Huawei Nova 3i | Smartphone 4 Kamera dengan Performa Ciamik

Huawei Nova 3i secara resmi telah dirilis dan masuk pasar smartphone Indonesia, ponsel dengan dukungan teknologi layar New FullView Display ini juga menawarkan beragam fitur canggih lainnya.

Kehadiran smartphone Huawei Nova 31 ini tampaknya sebagai pembuka dari kehadiran ponsel high end Huawei yang lain, yaitu Huawei Honor Note 10 yang juga akan segera dirilis.

Huawei Nova 3i hadir dengan desain yang mengadopsi desain warna dari Huawei P20 Pro. Terdapat dua alternatif warna untuk Huawei Nova 3i ini, yakni Iris Purple dan Black.

Ada 3  sektor utama yang akan dijual Huawei melalui Nova 3i ini, yaitu sektor design, sektor performa, dan sektor kamera.

Apakah Huawei Nova 3i juga bisa menggaet hati masyarakat Indonesia seperti  seri – seri smartphone Huawei lainnya? Silahkan baca ulasannya di panduaneka.com sampai selesai…

Huawei Nova 3i

Review dan Spesifikasi Huawei Nova 3i

Design

Salah satu prasyarat yang wajib dipenuhi ponsel kelas menengah agar bisa berkompetisi dengan para pesaing yang telah bermain di kelas ini sebelumnya adalah menonjol dari sisi desain. Dan menurut panduaneka.com, Huawei Nova 3i telah memenuhinya. sektor depan dan sisi belakang Huawei Nova 3i dibalut dengan kaca yang hingga hari ini belum ada info apakah kaca yang dipakai sudah anti gores atau belum.

Seperti kebanyakan ponsel pintar lain yang memakai material kaca,  kalau sidik jari kita akan gampang sekali membekas pada sisi depan ataupun belakang ponsel ini. Pilihan memakai casing tambahan adalah salah satu alternatif yang bisa dicoba

Sektor depan dan belakang ponsel ini disatukan dengan sebuah frame metal pada sisi tengahnya. Kombinasi ini mengingatkan panduaneka.com pada seri sebelumnya yang telah lebih dulu hadir di pasar Indonesia, yakni Huawei P20 Pro.

Walhasil, Huawei Nova 3i yang masuk ke dalam jajaran ponsel menengah ini, mempunyai tampilan mewah khas ponsel flagship.

Layar

Pada komponen layarnya, ponsel pintar ini memakai layar yang terbilang cukup lebar berukuran 6,3 inch beresolusi FHD+ (2.340 x 1.080 piksel) memiliki aspek rasio 19,5 : 9 dengan bezel lebih tipis dan tingkat kerapatan piksel yang lebih baik.

Layar handphone ini juga ditunjang dengan teknologi layar New FullView Display sehingga akan kelihatan benar-benar tajam.

Kamera

Untuk spesifikasi pada sisi kameranya, Nova 3i mengusung kamera teknologi dual camera dengan resolusi 24MP + 2MP di sisi belakang dan di sisi depan menggunakan kamera resolusi 16MP + 2MP.

Dan yang cukup menarik, kedua kamera depan ataupun belakang sama-sama dapat mengambil foto dengan efek bokeh.

Huawei Nova 3i juga hadir dengan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk scene recognition. Teknologi ini telah banyak digunakan oleh ponsel flagship terkini.

Kelebihan scene recognition ini, sanggup untuk menyesuaikan setting pada kamera secara otomatis dan menyesuaikan skenario pada gambar yang akan diambil oleh pengguna.

Prosesor dan RAM

Pada komponen dapur pacunya, ponsel ini ditenagai oleh prosesor octa-core 2.2GHz Hisilicon Kirin 710, GPU Mali G51 MP4 dengan GPU Turbo.

Sementara untuk kapasitas RAM, Huawei Nova 3i mengusung RAM 4GB dan ROM 128GB untuk menaruh banyak aplikasi dan file.

Untuk mengakomodir tenaganya, ponsel ini menyematkan baterai berkapasitas 3.340 mAh. Smartphone ini berjalan dengan EMUI 8.2 berbasis Android Oreo 8.1.

Huawei ikut melengkapi ponsel pintar ini dengan GPU Turbo. Fitur ini diklaim sanggup mendongkrak kinerja grafis tanpa membikin boros baterai.

Fitur lain

Perangkat ponsel ini juga mempunyai bermacamjenis fitur lainnya seperti konektivitas 4G LTE, Dual SIM slot, Bluetooth, GPS, WiFi, FM Radio, USB OTG, sampai sensor Fingerprint

Huawei Nova 3i

Harga Huawei Nova 3i

Dengan beberapa fitur diatas, Huawei Nova 3i dipasarkan dengan harga Rp 4,199 juta. Ponsel ini saat ini telah tersedia dan dapat Anda peroleh secara pre-order lewat Erafone dan Lazada mulai 31 Juli hingga 10 Agustus 2018.

Pihak Huawei juga memberikan bonus cash back sebesar Rp 200 ribu dengan hadiah eksklusif berupa earphone Bluetooth Huawei secara gratis.

Kesimpulan

Dengan kisaran harga sekitar 4,1 jutaan rupiah saja, panduaneka.com memberi rekomendasi untuk membeli Huawei Nova 3i ini jika Anda sedang mencari sebuah ponsel saat ini. Huawei Nova 3i adalah alternatif ideal apalagi untuk Anda yang memang sedang mencari sebuah ponsel kelas menengah terkini.

Menurut saya, ada 5 alasan utama kenapa Anda, harus mempertimbangkan untuk memilih Huawei Nova 3i, yakni  pertama ponsel ini memiliki fitur yang terbilang komplit, mempunyai spesifikasi yang superior di kelas ponsel menengah, desain mewah layaknya ponsel flagship, price to performance yang tinggi, serta harga yang menggiurkan.

Layar yang tidak cuma berukuran besar, namun juga mempunyai kwalitas yang bagus, kamera yang berjumlah 4 buah yang mempunyai kwalitas ciamik, chipset prosesor kelas menengah terkini dan tercanggih yang dikombinasikan dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang debut pertama kali di Huawei Nova 3i, kapasitas memori internal yang besar untuk kategori ponsel kelas menengah, kapasitas baterai yang lumayan besar, tingkat keamanan ponsel via sensor sidik jari dan face unlock yang verifikasinya hanya sepersekian detik. Hal – hal diatas adalah sebagian key selling point dari Huawei Nova 3i.

Demikian review dan spesifikasi dari Huawei Nova 3i, semoga bisa menjadi panduan dan referensi Anda dalam memilih ponsel terbaik.

Jika ada tambahan informasi maupun pertanyaan terkait artikel ini silahkan kirim melalui kolom komentar yang tersedia. Terima kasih

Loading...

0 Response to "Huawei Nova 3i | Smartphone 4 Kamera dengan Performa Ciamik"

Post a Comment

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar, akan saya lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel