Huawei Honor Note 10 | Penantang Samsung Galaxy Note 9 Berbekal Baterai Jumbo

Huawei Honor Note 10 - Disamping mengeluarkan perangkat P-Series dan Mate pada lini produknya, Huawei produsen smartphone asal China Huawei juga merilis beragam jenis smartphone high-end dengan nama seri Honor. Jangan salah, Honor ternyata mempunyai pasar yang cukup kuat di China, AS, dan Eropa Barat.

Laporan terkini menyatakan bahwa Huawei mengonfirmasi akan segera merilis salah satu produk unggulannya, yaitu Honor Note 10. Pada press rilis yang dikeluarkan, jadwal perilisan ponsel andalan Huawei ini pada 31 Juli 2018, seperti yang dikutip dari Phonearena (27/7).

Seperti halnya seri Note yang dikeluarkan produsen lain, Honor Note 10 keluaran Huawei ini juga memiliki body yang besar

Hal ini bisa jadi membuat Honor Note 10 diplot sebagai penantang dari Samsung Galaxy Note 9 yang rencananya bakal dirilis pada 9 Agustus yang akan datang. Huawei rasa-rasanya akan menjadi kompetitor utama bagi galaxy Note 9 agar tidak menguasai pasar ponsel jumbo sendirian dengan  berbekal stylus S Pen. Untuk itu, Honor Note 10 kelihatannya sangat serius disiapkan oleh Huawei untuk merebut perhatian konsumen dengan keunggulan baterai jumbonya.

Seperti halnya smatrphone high end lainnya, Huawei Honor Note 10 ini memiliki fitur yang biasanya tersemat pada jajaran ponsel kelas atas seperti  AMOLED screen, Dual Camera, Fingerprint reader, dan lain-lain.

Seperti apa spesifikasi dan performa dari Huawei Honor Note 10 ini?

Huawei Honor Note 10
 image from youtube (MobySmartCat)

Spesifikasi dan Review Huawei Honor Note 10

Hardware

Baiklah, kita mulai dari sisi Hardware dan kalau masalah jeroan atau hardware smartphone pasti yang kita lihat pertama kali adalah SoC atau Chipset. Mengapa? sebab piranti ini yang akan sangat berpengaruh pada kinerja suatu ponsel.

Berbeda dari produsen ponsel high end lainnya yang memakai chipset/SoC dari MTK atau Qualcomm. Huawei berani memakai Kirin 970.

Huawei Kirin 970 diperkuat dengan Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) yang dikombinasikan dengan Mali-G72 MP12 GPU.

Dan ternyata kinerjanya cukup mumpuni dan sanggup bersaing dengan Qualcomm Snapdragon 835 khususnya pada multi threaded performance nya.
Huawei Honor Note 10 memakai layar berbasis SUPER AMOLED yang cukup lebar berukuran 6.95″ Inchi dengan  ~81.5% screen-to-body ratio.

Tidak cuma membuat ponsel menjadi kelihatan tipis, SUPER AMOLED juga memberi kwalitas gambar seperti Contrast tinggi yang memberikan warna hitam pekat serta sanggup memproduksi warna lebih luas dari jenis layar biasa.

Layar Honor Note 10 mempunyai resolusi 1080 x 2220 pixels, dengan aspect ratio 18.5:9 serta kerapatan pixel sebesar 335ppi yang terlindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Storage

Ponsel high end ini mempunyai beberapa pilihan untuk Storage (media penyimpanan) yakni 64/128/256 GB internal dengan 6/8 GB RAM. Semuanya sudah dilengkapi dengan Expandable MicroSD Card slot hingga kapasitas 256GB. Cukup lapang untuk menyimpan berbagai file koleksi Anda

Namun sayangnya, slot untuk microSD tersebut memakai SIM 2 sehingga bagi Anda yang sering memakai dual sim mungkin terpaksa harus mengorbankan salah satunya.
Review dan Spesifikasi Huawei Honor Note 10

Kamera

Honor Note 10 memakai Dual Camera, layaknya smartphone-smartphone terkini seperti Motorola Moto G5S Plus dan lain-lain, fitur kamera ini memakai sensor beresolusi 16 MP, f/1.8 aperture dan 24 MP B/W, f/1.8 aperture yang dilengkapi dengan fitur AI yang cukup banyak.

Secondary Cameranya sendiri belum mendapat konfirmasi dengan detail tetapi informasi sementara akan memakai 13MP dengan Monochrome sensor untuk memberikan kwalitas gambar yang lebih tajam dengan noise yang minimal.

Kamera belakang sanggup merekam video dengan resolusi 2160p@30fps, 1080p@30fps yang dilengkapi GYRO-EIS image stabilization yang sangat menolong dalam mengurangi guncangan supaya gambar tetap kelihatan tajam.

Kamera depanya sendiri sanggup merekam video beresolusi 1080p@30fps.

OS

Huawei Honor Note 10 akan memakai OS berbasis Android 8.1 Oreo yang memakai EMUI UI/User Interface seperti halnya ponsel huawei yang lain.

Baterai

Salah satu keunggulan dari smartphone kelas atas dari Huawei ini kabarnya akan memakai baterai dengan kapasitas yang cukup besar yakni Non-removable Li-Po 4900 mAh. Jadi sebaiknya Anda siap-siap dengan powerbank yang cukup besar juga

Fitur lain

Honor Note 10 ini juga mempunyai fitur lain seperti Fingerprint reader yang berada dibagian belakang tepatnya di bawah kamera.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan 3.5mm headphone jack, DTS Sounds untuk memberikan kwalitas audio yang lebih jernih serta Active noise cancellation dengan dedicated microphone.

Untuk portnya sendiri Honor Note 10 memakai USB TYPE C yang support USB On The Go (OTG).

Spesifikasi Singkat

  • CHIPSET : Hisilicon Kirin 970
  • DISPLAY : Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) & Mali-G72 MP12 GPU
  • STORAGE : 64/128/256 GB, 6/8 GB RAM with microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • CAMERA : 16 MP, f/1.8, PDAF, 24 MP B/W, f/1.8, PDAF, Secondary 13 MP
  • OS : Android 8.1 (Oreo) with EMUI UI
  • BATTERY : Non-removable Li-Po 4900 mAh

Varian dan Harga

Menilik spesifikasi dan segmen yang akan disasar oleh Huawei, ponsel yang termasuk kelas Flagship ini kemungkinan memiliki harga yang cukup tinggi. Dari beberapa informasi kabarnya ponsel ini akan dibanderol dengan harga di bawah 10 Juta rupiah dengan dua varian warna yakni Black dan Blue.

Rencananya Honor Note 10 akan dirilis pada 31 july 2018 ini jadi kita tunggu saja kedatangannya.

Demikian review dan spesifikasi Huawei Honor Note 10 yang digadang-gadang mampu menyaingi Samsung Galaxy Note 9.

Jika ada tambahan informasi atau pertanyaan terkait artikel ini silahkan kirim melalui kolom komentar yang tersedia. Terima kasih
Loading...

0 Response to "Huawei Honor Note 10 | Penantang Samsung Galaxy Note 9 Berbekal Baterai Jumbo"

Post a Comment

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar, akan saya lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel