-->

Cara Membuat Shortcut Keyboard Untuk Menjalankan Program Di Windows

Para pengguna komputer pasti ingin sesuatu yang efisien dalam menggunakan komputernya. Jika Anda ingin efisien terutama dalam menjalankan suatu program, maka Anda membutuhkan shortcut key atau shortcut keyboard.

Shortcut keyboard adalah suatu jalan pintas yang memudahkan penggunanya untuk menjalankan sesuatu tanpa harus mengklik. Jadi dengan shortcut keyboard Anda hanya tinggal menekan keyboard lalu program langsung berjalan

Shortcut keyboard untuk menjalankan program di windows contohnya, Anda ingin membuka Microsoft Word 2007, Anda tidak perlu mengarahkan kursor ke Ms. Word 2007, anda hanya perlu mengetikan shortcut keyboard Ms. Word.

Contohnya saya sudah membuat shortcut keyboard Ms.Word yaitu CTRL+M, maka ketika akan mengakses Ms. Word saya hanya perlu menekan tombol CTRL dan M lalu Ms.Word langsung tampil tanpa harus mengarahkan kursor
Cara Membuat Shortcut Keyboard Untuk Menjalankan Program Di Windows

Cara membuat shortcut keyboard program di windows

Bagi Anda yang sudah tahu tentang shortcut key, mungkin informasi diatas tidak Anda butuhkan. Namun kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat shortcut keyboard di Windows bagi Anda yang merasa membutuhkan panduan ini. Silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Klik kanan pada program yang ingin dibuat shortcut key nya, lalu pilih Properties

2. Perhatikan pada opsi "shortcut key" Anda klik di kolomnya, lalu Anda tinggal ketik shortcut yang ingin Anda buat. Contoh saya membuat shortcut keyboard Ms. Excel yaitu ctrl+shift+E . lalu klik OK
shortcut keyboard windows 2007 2008

Cara membuat shortcut key ini berlaku di Windows apa saja?

Shortcut key ini bisa diaplikasikan di semua Windows seperti windows 7, windows 8, windows 10. Hal yang perlu diperhatikan, awalnya harus CTRL, kemudian Shift atau ALT, setelah itu bebas. Dengan shortcut key ini Anda tidak perlu repot ketika ingin menjalankan program favorit Anda.

Demikian sedikit tutorial cara membuat shortcut keyboard di Windows, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan atau tambahan informasi terkait artikel ini silahkan tulis di kolom komentar yang tersedia.

Silahkan share artikel ini kepada teman atau kerabat Anda, mungkin mereka membutuhkan panduan ini. Terima kasih.
Loading...
Berlangganan Gratis

0 Response to "Cara Membuat Shortcut Keyboard Untuk Menjalankan Program Di Windows"

Post a Comment

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar, akan saya lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel