PANDUANEKA

Aneka Panduan & Solusi Anda

03 July 2018

PayClick: Cara Memaksimalkan Pendapatan Blog dari Native Ads

PayClick Native Ads - Kalau ditanya alasan kenapa menjadi blogger mungkin alasannya bisa bermacam-macam. Tetapi sebagian besar kalau dirata-rata mungkin 80% diantaranya karena alasan ingin mendapatkan uang dari blog.

Memang menghasilkan pundi-pundi uang dari blog merupakan keinginan oleh hampir semua blogger baik pemula maupun para expert yang telah lama terjun di dunia blogging, sebab aktifitas blogging tidak sekedar menjadi pengisi waktu saja namun sudah menjadi sebuah profesi bagi sebagian blogger.

Memang aktifitas ngeblog andai ditekuni dengan serius dan dikerjakan dengan teknik yang benar bisa mendapatkan penghasilan yang besar dan blogging dapat dijadikan sumber penghasilan utama.

Sebenarnya penghasilan seorang blogger bisa diperoleh dari berbagai jenis sumber, namun yang paling populer dan memberikan kontribusi terbesar bagi para blogger hingga saat ini adalah dari program periklanan, contohnya yang paling terkenal adalah Google Adsense.

Sayangnya, masih banyak blogger terutama pemula yang hanya mengandalkan Google Adsense untuk menghasilkan uang. Padahal seperti yang kita tahu, untuk sekedar mendaftarkan blog ke Adsense saja terbilang sulit bahkan ada yang berulang kali gagal diterima.

Baca juga : 12 Hal Penting yang Harus Anda Perhatikan agar Blog Mudah Diterima Adsense

Bagi Anda yang saat ini masih sulit diterima Adsense atau pendapatan dari Google Adsense masih sangat minim, sudah saatnya Anda melirik jaringan iklan lain sebagai alternative Google Adsense.

Pada artikel kali ini, saya sedikit akan memberikan informasi tentang salah satu jaringan iklan yang saya peroleh informasinya dari salah satu teman blogger. Dari sejumlah referensi yang saya dapatkan, jaringan iklan ini sangat menjanjikan dan terbukti membayar publishernya.

Dan jaringan iklan yang akan saya kupas dan saya rekomendasikan untuk Anda dalam postingan kali ini yaitu program jaringan iklan native Ads dari PayClick.

Mungkin banyak dari kita yang belum terlalu familiar mengenai PayClick dan  hanya mendengar mengenai program periklanan kepunyaan Google yakni Google AdSense. Perlu kita ketahui bahwa PayClick dapat menjadi sumber pendapatan alternatif dalam memperoleh uang dari blog maupun untuk pemilik bisnis yang sedang menjalankan strategi pemasaran yang efektif guna mendapatkan keuntungan yang banyak.

Untuk lebih jelasnya tentang PayClick dan apa benefit/keuntungan yang bakal Anda peroleh andai bergabung dengan PayClick, berikut penjelasan lengkapnya

PayClick Native Ads

Apa Itu PayClick?

PayClick merupakan Jaringan periklanan premium berbasis iklan native ads atau iklan bawaan yang dirancang dengan algoritma modern dan iklan yang ditampilkan oleh PayClick sudah support untuk berbagai macam device seperti mobile, tablet dan desktop.

PayClick adalah jaringan iklan global yang telah lama terjun di dunia periklanan, dimana perusahaan ini telah berdiri mulai tahun 2010 dan telah dipercaya lebih dari 120 ribu pengiklan yang tersebar di 107 negara. Semua bentuk iklan native yang dipakai oleh PayClick sudah memenuhi standar persyaratan dari organisasi periklanan Interactive Advertising Bureau (IAB).

Dengan memasang iklan dari PayClick di blog Anda, iklan bakal terlihat menyatu dengan isi konten dari blog Anda, iklan yang tampil benar-benar serupa dengan konten situs Anda sehingga berpotensi menghasilkan nilai klik yang tinggi dengan rata-rata 2.3% CTR, iklan jenis ini lebih berpeluang diterima pengunjung blog sebab tidak terlihat layaknya iklan dan tidak mengganggu konten kita secara keseluruhan. Dan hal ini akan menguntungkan kedua belah pihak baik untuk Advertisers maupun Publishers.

Dibandingkan dengan jenis jaringan iklan lainnya yang mempunyai peraturan ketat, PayClick terbilang lebih fleksibel dan mudah persyaratannya. Anda dapat dengan mudah meregistrasi dan menjalankan program periklanan payclick tanpa butuh persyaratan yang rumit dan ketat.

Jadi seperti yang saya utarakan diatas, ini adalah alternatif terbaik untuk mendapatkan uang dari iklan di samping Google AdSense yang mempunyai persyaratan yang ketat dan rumit bagi publisher. Anda pun dapat payout pembayaran relatif lebih cepat yaitu setiap minggu dengan minimum payout yang juga kecil hanya $20.

Alasan Kenapa Anda Perlu Menggunakan Native Ads PayClick?

Berikut ini beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk menambahkan iklan native ads dalam situs Anda:

  • Iklan native –ads (asli) terbukti mempunyai tingkat keterlibatan yang lebih tinggi jika dikomparasikan dengan iklan normal. Hal ini bakal meningkatkan penghasilan dan CTR yang lebih tinggi dari iklan Anda. Di samping itu, Anda juga bisa menghindari kerumitan iklan banner.
  • Iklan native-ads merupakan cara yang sangat efektif agar iklan dapat tampil di situs publlisher meskipun browser pengunjung memakai software pemblokir iklan (ad blocker)
  • Iklan native-ads lebih berpeluang diterima sebab mengambil format konten yang berharga dan kontekstual signifikan. Iklan jenis ini bisa menguatkan cakupan merek secara signifikan.
  • Iklan native-ads bisa bekerja dengan baik hampir di semua jenis platform baik mobile atau lainnya. Iklan native ads di-host pada lokasi konten utama website pihak ketiga yang berarti mereka dapat dipakai di semua perangkat entah itu desktop, tablet, atau smartphone. Hal ini meningkatkan cakupan iklan secara signifikan.
  • Dengan Payclick (CPC) Anda akan dibayar untuk tiap klik yang mendaftar lewat Anda! Dan Anda memperoleh 50% dari ongkos pengiklan.
  • Anda dapat memakai iklan CPM apabila situs yang didaftarkan telah mempunyai jumlah visitor yang baik. Jadi dengan metode ini kita tidak harus mendapatkan klik guna mendapatkan uang, sebab Anda akan tetap dibayar pada rasio tiap 1000 hits!
  • Tidak ada persyaratan yang mengharuskan blog Anda mempunyai jumlah trafic yang banyak untuk registrasi di jaringan periklanan PayClick, kita dapat mengikuti program iklan ini meskipun jumlah pengunjung kita dibawah 1000.

Kelebihan PayClick Native Ads

Berikut sejumlah kelebihan dari PayClick :

  • Pendaftaran gratis
  • Persyaratan mudah
  • Dirancang dengan algoritma canggih
  • Jaringan iklan Global
  • Control Panel Canggih
  • Iklan menyesuaikan dengan ketertarikan pengunjung
  • Laporan Real time
  • User Friendly
  • CTR Tinggi hingga 5% dan rata-rata 2.3%
  • Jaringan iklan terpercaya
  • Terdapat 120 ribu pengiklan dan tersebar di 107 negara
  • Iklan Responsive (mobile, tablets dan desktop)
  • Mendapatkan 1.620.000.000 impresi dan 37.200.000 clicks
  • Iklan produk dan konten
  • Custom Ads (desain bisa disesuaikan)
  • Pelacakan statistic iklan secara real time.
  • Mendukung lintas platform
  • $20 Minimum payout
  • Loading Widget cepat
  • Technical Support
  • Native Support Manager
  • Tersedia banyak metode pembayaran : paypal, wire-transfer, pioneer, webmoney
  • Pemasangan iklan gampang dan cepat (hanya butuh 5 menit untuk setup)
  • Dapat memasang sejumlah iklan dalam satu halaman
  • Beriklan dengan harga murah

Itulah sejumlah kelebihan dari jaringan periklanan PayClick yang bakal Anda dapatkan apabila bergabung. Selanjutnya kita lihat fitur lengkap PayClick.

Mengenal Fitur-fitur PayClick

Mudah Memulai

Alasan penting kenapa saya mereview dan merekomendasikan PayClick ini yaitu karena perusahaan ini menerima hampir semua publisher iklan bahkan bila Anda benar-benar pemula dengan statistik kunjungan visitor ke blog yang minim sekalipun.

Walaupun Anda hanya mempunyai blog berusia satu minggu, masih tetap dapat bergabung dengan PayClick, mereka juga tidak membedakan antara profesional dan pemula.

Kalau Anda telusuri, di luar sana banyak jaringan iklan lainnya yang mensyaratkan trafik minimal pada para publisher iklan. Jadi Payclick merupakan solusi tepat bagi blog yang ingin dimonetisasi tetapi hanya memiliki trafik yang minim.

Aktivasi Cepat 

Setelah mengisi form pendaftaran, Anda hanya memerlukan waktu kurang lebih 10-25 detik guna mendapatkan E-mail konfirmasi dan Anda bisa langsung login ke akun Anda  di PayClick. Coba Anda bandingkan dengan waktu mendaftar Google Adsense yang bisa berhari-hari atau berbulan-bulan bahkan ada yang tidak mendapat email balasan sama sekali.

Native Ads

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, Iklan dengan PayClick bukanlah iklan banner tradisional namun native ads atau iklan native. Iklan jenis ini berbaur dengan baik dengan konten situs dan oleh karenanya mempunyai tingkat konversi yang tinggi.

Cara Payout Pembayaran yang Banyak

Masalah yang sering menjadi hambatan pada sejumlah jaringan iklan luar negeri adalah pilihan metode pembayaran yang terbatas. Beberapa jaringan iklan hanya mendukung sejumlah platform utama semisal Paypal atau sudah mendukung transfer antar bank (tapi dengan potongan yang besar.)

Dengan PayClick ini Anda tidak akan menemui kendala dalam penarikan pembayaran karena mereka telah support berbagai jenis metode pembayaran seperti Paypal, E-payment, Payoneer, dan Tranfer bank.

Pemasangan Widget Instan

Widget yang  didapatkan dari PayClick dapat dengan mudah Anda integrasikan ke situs/blog yang Anda miliki. Anda cukup mendapatkan kode HTML iklan kemudian menyalin-tempel (copy-paste) kode tersebut ke situs Anda.

Mendukung Format CPM / CPC

Anda bakal mendapatkan 50% dari biaya pengiklan. Artinya berapa pun yang dibayar pengiklan untuk PayClick untuk klik tersebut, Anda memperoleh 50% dari jumlah itu.

CPM: kita dapat memakai iklan CPM apabila situs Anda mempunyai trafik yang besar. Dengan begitu tidak perlu menantikan klik guna menghasilkan uang, namun Anda akan dibayar dalam rasio tiap 1.000 hit atau tiap 1.000 kali penayangan iklan

Jadi apabila tidak terjadi klik iklan dan hanya menampilkan iklan/banner tertentu dalam jumlah tertentu, kita tetap bakal dibayar
PayClick: Cara Memaksimalkan Pendapatan Blog dari Native Ads

Batas Penarikan Minimum

Jika berkaca pada Adsense, maka tiap publisher untuk bisa payout pembayaran harus mengumpulkan minimal $100, begitu pun dengan beberapa jaringan-iklan lainnya di luar negeri. Tapi dengan PayClick ini kita dapat menarik uang kita langsung sesudah mencapai minimal $20


Cara Daftar Menjadi Publisher Payclick

Untuk mendaftar menjadi publisher di PayClick sangat gampang dan hanya membutuhkan beberapa langkah.

Silahkan kunjungi situs jaringan periklanan native ads PayClick

Pada halaman depan website PayClick kita akan disuguhi gambar besar dengan tombol Registration dan silahkan klik tombol tersebut.

PayClick: Cara Memaksimalkan Pendapatan Blog dari Native Ads

Selanjutnya Anda langsung di hadapkan dengan form pendaftaran dan silahkan klik menu tab Publisher.

Silahkan isi form registrasi sederhana tersebut dengan informasi yang diperlukan seperti Email, Password dan Skype (optional), kemudian klik tombol Register.

Kemudian periksa email yang Anda pakai untuk mendaftar, sebab Anda bakal menerima email konfirmasi dari PayClick guna mendapatkan akses ke akun kita secara langsung.

Setelah Anda sukses login ke akun Anda, Anda kemudian dibawa masuk ke control panel akun yang simpel namun mempunyai tampilan dan laporan yang sangat detail.

Cara  Memasang Iklan PayClick di Blog

Silahkan tambahkan Blog Anda dengan klik Add Site
PayClick: Cara Memaksimalkan Pendapatan Blog dari Native Ads

Setelah blog terdaftar silahkan klik tombol Add Widget untuk mendapatkan kode iklan Payclick yang akan di pasang di blog.

Sebelum mengambil kode iklan, silahkan isi dan sesuaikan dulu style/model iklan yang ingin di tampilkan pada blog.

PayClick: Cara Memaksimalkan Pendapatan Blog dari Native Ads

Keterangan :
Widget Name : Silahkan isi terserah Anda, misalnya Panduaneka Widget
Text Layout : Berisi cara penempatan teks,

  • Bellow (teks berada di bawah gambar) 
  • Above (teks berada di atas gambar) 
  • Left (teks berada di sebelah kiri gambar) 
  • Right (teks di sebelah kanan gambar).

Show ads with erotic images : Menampilkan iklan dengan gambar erotis ( Centang jika setuju jika tidak biarkan saja).
Show ads with shocking images : Menampilkan iklan dengan gambar yang mengejutkan.
Show animated ads : Tampilkan iklan dengan gambar animasi
Number of creative elements : Menentukan jumlah slot baris dan jumlah slot kolom iklan (untuk melihat tampilan iklan bisa lihat Preview di bagian bawah).
Teaser text : Untuk mengubah jenis dan ukuran font, menebalkan font dan memberikan efek melayang silahkan Anda sesuaikan di menu ini.
Text alignment : Untuk memilih posisi tulisan yang diinginkan; rata kiri, rata kanan, atau posisi center.
Width and height : Menu ini untuk nyesuaikan lebar dan panjang gambar dengan yang diinginkan.

Setelah tampilan iklan sesuai dengan yang Anda inginkan silahkan klik Save.

Untuk mengambil kode Iklan yang Anda buat, klik tab HTML Code di bagian bawah kemudian jadikan satu kedua kode tersebut dalam Notepad dan copy pastekan pada Widget HTML Blog anda.

Jika Anda ingin memasang di dalam postingan blog, silahkan parse terlebih dahulu 2 kode iklan tadi disini : Ads Converter. Untuk pemasangan di dalam postingan blog caranya sama dengan cara memasang iklan Adsense.

Cara Daftar Advertiser di PayClick

Jika Anda tertarik menjadi Advertiser mendaftarnya juga lumayan mudah, Anda tinggal pilih menu tab Advertiser.

Silahkan isi formregistrasi yang terdiri dari Name, email, company name, situs dan Message. Selanjutnya klik tombol Submit.

Setelah itu Anda bakal menerima email, ikuti intruksi berikutnya dan iklan Anda siap tampil di ratusan ribu website maupun blog diseluruh dunia.

Kesimpulan

PayClick adalah jaringan program periklanan native ads dengan tampilan iklan yang serupa dengan konten sehingga tidak membosankan dan sangat berpotensi di klik pengunjung.

PayClick perusahaan iklan terpercaya yang terbukti membayar, dan hal ini pantas untuk kita coba sebab Payclick tidak membutuhkan persyaratan yang rumit guna diterima menjalankan iklan native dari PayClick dan ini adalah solusi tepat guna memonetise blog kita di samping lewat Google AdSense.

Tapi yang perlu diingat, Anda tetap harus selalu menambah kualitas website dan visitor blog Anda jika hendak mendapatkan pendapatan besar dari PayClick.

PayClick sangat gampang dalam pemasangan iklan, dengan interface control panel  yang canggih dan gampang digunakan.

Demikian ulasan mengenai jaringan iklan PayClick Native Ads sebagai alternatif Google Adsense, semoga bermanfaat.

Jika ada pertanyaan atau tambahan informasi terkait artikel ini, silahkan tulis di kolom komentar yang tersedia. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar saya akan lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya