PANDUANEKA

Aneka Panduan & Solusi Anda

05 July 2018

Cara Daftar dan Memasang Iklan Propeller Ads di Blog (Panduan Lengkap)

Apakah Anda mau lebih cepat menghasilkan pundi-pundi uang dari blog ? Kalau iya, berarti saat ini Anda berada di blog yang tepat. Saat ini terdapat banyak cara mendapatkan uang dari blog, diantaranya melalui jaringan periklanan. Ada banyak sekali jaringan periklanan yang bisa Anda ikuti, seperti Adnow, PayClick, MGID dan yang paling populer tentu saja Google Adsense.

Pada artikel kali ini saya akan mengulas salah satu jaringan iklan yang juga tidak kalah menggiurkan dari jaringan iklan lainnya, yaitu Propeller Ads. Propeller Ads merupakan langkah lebih cepat dalam mendapatkan uang dari blog.

Sekilas Tentang Propeller Ads
Propeller Ads menawarkan sekian banyak solusi iklan guna memonetisasi website dan menghasilkan pendapatan dari kampanye iklan di blog yang kita kelola. Produk iklan Propeller Ads sudah teruji dirancang dengan sempurna untuk sekian banyak kategori website.

Kelebihan Propeller Ads
  • Sangat gampang menjadi Publisher, sebab mereka tidak mensyaratkan wajib mempunyai banyak visitor.
  • Propeller Ads membayar per tampilan iklan, link iklan memberi kita per tampilan. Anda bisa mendapatkan $ 0,20 hingga $ 0,50 per hari walaupun dengan visitor blog rendah, nilai CPM (Cost per 1000) yang lebih tinggi antara $ 1 hingga $ 3.
  • Memiliki tipe iklan yang banyak.
  • Sangat mudah untuk payout pembayaran sebab di Propeller Ads menyediakan beberapa metode pembayaran yang lumayan banyak seperti PayPal, Bank Wire, Payoneer Prepaid Mastercard ®, Payoneer Global Bank Transfer, ePayments, EPESE and Webmoney.

Kekurangan Propeller Ads
Hanya satu Kelemahan Propeller Ads yakni minimum payout pertama kali ialah $ 100 dan setelahnya Anda dapat melakukan payout minimal $ 25.

Itulah sekilas mengenai Propeller Ads, bila Anda tertarik menjadi publisher silahkan Anda ikuti cara mendaftar dan Pasang Iklan Propeller Ads di bawah ini.

Cara Daftar dan Memasang Iklan Propeller Ads di Blog

Cara Mendaftar Propeller Ads

Langkah 1- Silahkan mendaftar ke situs Propeller Ads

Langkah 2- Kemudian pada menu sebelah kanan pilih Register kemudian klik Publisher


Langkah 3- Selanjutnya isilah form Registrasi yang ada, silahkan isi dengan data-data Anda, Jika mendaftar untuk personal pilihlah Individual account sedang untuk perusahaan pilih Company account kemudian isi pada kolom data:


  •    First name middle name: isi dengan nama depan
  •     Last name: isi dengan nama belakang
  •     Country of residence: Indonesia
  •     City: Kota sekarang
  •     Address: Alamat sekarang
  •     Email: masukan Email yang masih aktif, untuk konfirmasi akun.
  •     Select Messenger: pilih messengger yang Anda miliki punya, apabila tidak punya pilih saja Skype
  •     Nickname in messenger: kemudian masukan mana pertama Anda.
Langkah 4- Kemudian klik kotak I have read accepted the Terms and Condition, kemudian klik SIGN UP.
Langkah 5- Selanjutnya buka email yang tadi untuk meregistrasi dan buka email masuk dari admin Propeller Ads kemudian klik link konfirmasi guna mengkonfirmasi akun publisher Anda.
Langkah 6- Selanjutnya buka lagi email Anda untuk menemukan username dan password guna login ke akun publisher Anda. Kemudian silahkan login dahulu.
Langkah 7- Kemudian Anda dipersilahkan untuk mendaftarkan blog Anda, silahkan masukkan Url blog yang akan didaftarkan pada kolom Domain Information kemudian klik Submit.
Langkah 8- Setelah itu Anda akan menemukan meta tag propeller ads, silahkan copy meta tag itu lalu pastekan kedalam template blog tepatnya di bawah kode <body> dan simpan template. Lalu kembali lagi ke propeller ads dan klik Verify guna mengkonfirmasi pendaftaran blog Anda.

Jenis Iklan Propeller Ads

Sebelum memasang iklan, Sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu beberapa jenis iklan yang di sediakan oleh Propeller Ads dan kelebihan setiap iklan.

1. OnClick Pop-Under Ads
OnClick Pop-Under (Iklan pop-under) merupakan format iklan yang sangat efektif guna mendapatkan bayaran untuk tiap pengunjung atau dapat menjangkau ribuan pelanggan yang terlibat sehingga sangat menolong untuk mendapatkan tingkat konversi yang lebih baik.

Keuntungan Menggunkan Iklan Pop-Under
  • Tarif CPM (Biaya Perseribu Tayang) tertinggi
  • Setiap trafik akan memperoleh bayaran
  • Ruang iklan lebih banyak ( ini baik untuk pengiklan)
  • Lalu lintas dari perangkat seluler masuk dalam hitungan
  • Mudah dipasang atau diintegrasikan dengan blog
  • Jenis iklan bebas dari Malware dan konten dewasa.
2. Native Ads / Direct Ads
Native Ads ialah jenis iklan eksklusif yang ditujukan kepada publisher yang tidak ingin blognya dipasang iklan PopUnder. tetapi jika ingin memasang iklan ini Anda harus memiliki gambar sendiri.

3. Dialog Ads (Push-Up)
Iklan dialog diperlihatkan kepada pengunjung sebagai kotak dialog di dalam aplikasi. Iklan dialog memberikan anjuran bertindak yang jelas. Ini merupakan pilihan sempurna guna menerima pendapatan tambahan dari pengunjung ponsel

4. Mobile Interstitial Ads
Iklan interstisial muncul pada perangkat seluler android dan tablet, iklan ini tidak akan hadir pada perangkat desktop. Iklan ini paling bagus dipakai untuk blog yang mempunyai lalu lintas cukup banyak dari seluler sebab menghasilkan BPSe tertinggi di semua perangkat seluler.

Keuntungan Menggunakan Iklan Mobile Interstitial
  • Cakupan iklan menyeluruh di semua perangkat seluler, OS, dan menurut minat lokasi
  • Tingkat BPSe 3 kali lebih tinggi jika dikomparasikan iklan banner biasa
  • Bisa disandingkan dengan jaringan iklan lainnya (termasuk AdSense)
  • Hanya iklan berkualitas dan merek populer yang di tampilkan di website Anda
  • Mudah dalam mengintegrasikan tag iklan
  • Iklan ini juga dapat bekerja pada blog yang tidak responsive / Mobile Friendly
5. Banner Ads
Sekarang jenis iklan Banner sudah dihentikan oleh pihak Propeller Ads

Cara Pasang Iklan Propeller Ads di Blog

Setelah mengetahui jenis iklan yang disediakan Propeller Ads, kini saatnya memasang iklan propeller ads ke blog.

Cara Pasang Iklan OnClick Pop-Under Ads

Langkah 1. Klik tab Add New Channel pilih PopUnder kemudian klik Next.
Langkah 2. Pada kolom Provide name masukan nama iklan popunder Anda, bebas boleh nama apa saja.
Langkah 3. Selanjutnya akan tampil kode script pop-up, silahkan copy dan pastekan sesudah tag pada template blog Anda.
Tetapi saran saya gunakan fitur Anti adblock, agar pengunjung blog meskipun menggunakan adblock pada browsernya iklan bakal tetap muncul. Jadi silahkan klik tombol Create Anti-adblock Tag .
Langkah 4. Selanjutnya akan tampil kode iklan yang telah di tambah script adblock, silahkan copy kode itu lalu taruh di bawah kode <body> pada template blog Anda. Apabila terjadi error silahkan parse dulu kodenya di sini: Ads Converter atau dapat juga paste kode itu di widget sidebar blog anda.

Native Ads / Direct Ads

Untuk pemasangan iklan Native metodenya hampir sama dengan teknik memasang iklan po-pup, silahkan ulangi tahapan 1 dan 2. Kemudian akan muncul link iklan native kemudian pastekan link itu ke gambar atau atau text di blog Anda. Lebih jelasnya silhkan lihat di https://support.propellerads.com/Knowledgebase/Article/View/16/4/direct-ad.

Dialog Ads (Push-Up)

Langkah awal silahkan ulangi  langkah 1 dan 2 seperti teknik membuat iklan pop-up.
Setelahnya akan muncul script kode. Copas kode itu lalu parse dulu kode itu di Ads Converter sesudah di parse silahkan pastekan di bawah kode <body> pada template anda.

Mobile Interstitial Ads

Ulangi tahapan 1 dan langkahnya seperti memasang iklan Pop-up.
Setelah muncul kode script interstitial, copy script itu kemudian pastekan di bawah kode <body> pada template Anda. Jangan langsung di save, silahkan rubah & menjadi &amp; terlebih dahulu agar tidak error ketika menyimpan

Demikian panduan lengkap tentang Cara Daftar dan Pasang Iklan Propeller Ads, apabila ada pertanyaan atau tambahan informasi terkait artikel ini silahkan tulis di kolom komentar yang tersedia.

No comments:

Post a Comment

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar saya akan lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya