PANDUANEKA

Aneka Panduan & Solusi Anda

11 July 2018

Daftar Alternatif Adsense Terbaik yang Terbukti Membayar Mahal

Alternatif adsense terbaik. Membicarakan bagaimana cara mendapatkan uang dari internet khususnya dari suatu website/blog, mungkin yang terpikirkan oleh kebanyakan blogger ialah mendapatkan penghasilan lewat Google Adsense. Tetapi yang menjadi masalah untuk mendapatkan akun google adsense tidaklah semudah yang dibayangkan, karena persyaratan google adsense sangatlah ketat untuk suatu blog supaya diterima full approved.

Bahkan banyak teman-teman blogger yang blognya telah memiliki banyak postingan dan trafik visitor yang lumayan pun tidak jarang pengajuannya masih ditolak oleh Google Adsense.

Tapi bagi Anda saat ini yang belum diterima Adsense tidak perlu khawatir. Karena Adsense bukan satu-satunya teknik untuk mendapatkan uang dari blog. Masih banyak pilihan alternatif adsense terbaik yang pantas dicoba.

Berikut beberapa penyebab sebaiknya Anda menggunakan alternatif lain disamping google adsense
Anda selalu ditampik adsense walaupun berkali-kali mendaftar
  • Blog tidak masuk dalam kriteria yang ditetapkan Google adsense, meskipun memiliki jumlah trafik visitor yang bagus.
  • Anda tidak bisa bebas mengelola blog karena terbentur dengan ketentuan adsense yang begitu ketat.
  • Anda merasa terlampau lama menantikan payout google Adsense yang hanya bisa ditarik jika minimal mencapai $100
  • Anda ingin mencoba monetisasi blog dengan jenis jaringan iklan berbeda dan mencoba membandingkan hasilnya.
  • Akun Adsense Anda terkena  banned.
Namun jangan menyerah dahulu dan meninggalkan blog Anda. Karena masih banyak pilihan monetisasi blog sebagai alternatif adsense terbaik yang dapat menghasilkan uang. Bahkan bila dijalankan dengan fokus dan sungguh-sungguh, tidak mustahil akan mendatangkan penghasilan yang jauh lebih besar dari google adsense.

Buat Anda yang blognya telah berkali-kali ditolak Google Adsense, sebaiknya Anda baca juga : 12 Hal Penting yang Harus Anda Perhatikan Agar Blog Mudah Diterima Adsense

Contohnya banyak blogger yang berpenghasilan spektakuler, yang ternyata di samping mereka mengandalkan google adsense juga menggunakan alternatif Adsense. Bahkan salah satu dari mereka dapat menjadikan jaringan periklanan alternaitf adsense ini sebagai pendapatan tetap per bulan.
Alternatif Adsense Terbaik

Daftar Alternatif Adsense Terbaik untuk Blog Anda

Dibawah ini beberapa alternatif jaringan iklan terbaik selain google adsense, yang beberapa diantara dapat disandingkan dengan iklan adsense dalam satu blog. Tapi harap dicatat, apabila hendak menampilkan iklan lain dengan Adsense dalam satu blog, pilh salah satu saja. Pilih yang kira-kira terbaik untuk blog Anda.

Dan berikut beberapa review jenis jaringan iklan yang saya rekomendasikan untuk Anda sebagai perbandingan alternatif adsense terbaik.

1. PayClick

PayClick adalah perusahaan periklanan premium dengan platform Native Advertising yang berdiri semenjak tahun 2010. Sampai sekarang sudah lebih dari 120.000 pemasang iklan di kurang lebih 107 negara yang mempercayakan iklannya kepada mereka.
Alternatif Adsense Terbaik

Kelebihan dari perusahaan periklanan PayClick ini dari yang lain yaitu fitur teknologi iklan yang paling canggih dan lebih memperhatikan kenyamanan pengguna.

Iklan Native Ads dari PayClick mempunyai relevansi kuat yang bisa menyesuaikan dan menyatu dengan konten website, sehingga membuat pengunjung blog bakal sulit membedakan antara konten dan iklan. Semua jenis iklan bersifat responsive, sehingga terlihat nyaman ketika dibuka pada beberapa jenis device seperti ponsel, tablet, dekstop dan laptop.

PayClick merupakan solusi terbaik untuk pemilik blog yang sampai sekarang belum diterima oleh Google Adsense. Syarat pendaftarannya sangat gampang sekali, sebab tidak ada syarat minimal trafik pengunjung untuk diterima sebagai publisher. Di samping itu, mereka tidak mengharuskan adanya klik iklan untuk mendapatkan pendapatan, sebab untuk tiap rasio 1000 hits Anda akan tetap dibayar. Dan enaknya lagi iklan PayClick bisa dipasang di blog bersamaan dengan Adsense Anda.

Untuk penjelasan lebih lengkap bisa Anda baca : PayClick: Cara Memaksimalkan Pendapatan Blog dari Native Ads

Setiap minggu Anda dapat menerima pembayaran apabila penghasilan minimal $20. Di PayClick sendiri terdapat beberapa pilihan metode pembayaran yang dapat Anda pilih seperti Paypal, Wire, e-Payment, Payoneer dan Webmoney.

Anda akan memperoleh penghasilan tambahan dari blog, tanpa perlu menanti lama mendapat persetujuan menjadi publisher iklan. Dengan PayClikc blog Anda dapat langsung di monetize dan menghasilkan uang.

2. Adnow

Adnow merupakan salah satu alternatif Adsense terbaik menurut saya, karena seperti halnya PayClick, iklan Adnow dapat langsung dipasang bersamaan dengan iklan Google Adsense. Kalaupun Anda terlanjur pasang iklan Adsense tidak menjadi masalah, malah akan semakin menambah penghasilan Anda.
Alternatif Adsense Terbaik

Kelebihan dari Adnow bagi publisher yaitu mampu mengalikan tampilan halaman untuk website web atau jaringan website Anda. Mempromosikan konten secara otomatis dengan platform iklan bawaan akan menambah tampilan laman Anda sampai 50%.

Saat ini Adnow mempunyai 150.000 penerbit dan 1.7000 pengiklan dari 107 negara. Dengan Adnow, Anda bakal mendapatkan penyesuaian bahasa yang jarang saya temui di beberapa alternatif adsense yang lain. Dengan performa tinggi, sekarang Adnow menerima 200 juta tayangan per hari.

Untuk Payout pembayarannya dapat dilakukan mingguan dengan menggunakan Paypal atau Wire transfer, ketika earning sudah mencapai minimum $ 20. Di samping itu Adnow menyediakan komisi 5% dari program referral, jadi Anda dapat mendapatkan deviden (keuntungan) ganda.

3. RevenueHits

RevenueHits merupakan jaringan iklan berbasis kinerja yang dapat Anda jadikan solusi untuk memperoleh uang dengan CPA (Cost Per Action) berbasis sistem. Pihak pengiklan bakal membayar saat pengunjung memberikan untuk tiap tindakan tertentu seperti meregistrasi ke website mereka dan lain-lain.

RevenueHits mempunyai iklan yang terdiri dari teks dan tampilan iklan yang efektif yang mempromosikan penawaran berbasis kinerja. Dengan menawarkan jenis-jenis iklan yang terbukti atraktif, pilihan iklan selain AdSense ini dapat Anda pilih untuk menambah pendapatan.
Daftar Alternatif Adsense Terbaik yang Terbukti Membayar Mahal

Berikut ini sejumlah kelebihan dari revenueHits
  • Lebih dari 2 miliar tayangan iklan per hari
  • Jutaan pemakai aktif
Mengapa RevenueHits jadi pilihan terbaik adsense
  • Berbeda dari AdSense yang memerlukan waktu lama guna mendapatkan account aktif.
  • Saat meregistrasi RevenueHits, maka akan langsung mendapat akun aktif.
  • Anda dapat menargetkan negara manapun pada setelan demografi.
  • Sistem pembayaran memakai PayPal, Payoneer, Wire transfer.
Jenis-jenis iklan di RevenueHits
  • Sliders
  • Banners
  • Top of the banner
  • Shadow box
  • Footer

4. Media.net Contextual and Display Ads

Alternatif adsense terbaik lainnya yaitu Media.net, salah satu pasar terbesar untuk pengiklan untuk menambah eksposur brand online, hingga memperoleh penghasilan dengan posting iklan berbeda di website Anda yang dapat memberi potensi penghasilan per bulan.

Media.net merupakan jaringan iklan yang diprakarsai oleh Yahoo/bing yang menanam iklan kontekstual di blog kita yang paling relevan dengan konten.

Apa yang dimaksud dengan iklan kontekstual?

Contohnya : Anda memiliki blog membahas mengenai pariwisata, travel ataupun jasa persewaan yang terkait dengan obyek wisata. Maka iklan kontekstual akan berbaur dengan konten atau jenis niche blog.

Bisa dikatakan iklan kontekstual selalu berhubungan dengan isi blog maupun website. Jika Anda berminat dapat langsung registrasi ke Media.net.

5. Chitika

Chitika adalah salah satu alternatif adsense terbaik yang juga dapat disandingkan dengan iklan adsense. Seperti Media.net, jenis iklan dari Chitika juga kebanyakan kontekstual yang berbasis Search Targetted Ads dengan iklan yang relevan.

Di samping itu, Chitika mempunyai Local Ads. Yaitu iklan yang cocok dengan tempat pengunjung blog. Serta Mobile Ads yang iklannya sesuai untuk tipe mobile.

Untuk sistem pembayaran bisa melalui Paypal (minimal $10) yang sangat mudah sebab Paypal sendiri bersifat universal, dan untuk mendaftar serta verifikasi paypal juga tidak terlampau sulit.

6. BuySellAds

BuySellAds merupakan pasar untuk melakukan pembelian dan memasarkan ruang iklan di website dan blog. Intinya, kita hanya memberikan tempat atau space (ruang) iklan pada blog kita sesuai dengan kesepakatan dan kriteria yang telah ditentukan.

Tetapi BuySellAds mempuyai kriteria tertentu, di antaranya ialah blog wajib memiliki trafik yang tinggi. Nah, andai trafik blog yang Anda miliki memiliki trafik yang lumayan tinggi tetapi belum dilirik oleh adsense, BuySellAds bisa menjadi alternatif Adsense terbaik untuk Anda.

BuySellAds memberikan hasil yang cukup tinggi, yakni sekitar 75%. Pembayaran melalui Paypal tiap 2 minggu sekali, tanpa batasan minimum maksimum.

7. Infolinks

Infolinks akan menampilkan iklan yang cocok dengan konten website Anda. Infolinks mengkonversi keyword tertentu dari konten website Anda ke dalam link iklan dan Anda akan dibayar untuk tiap klik pada iklan tersebut.
Daftar Alternatif Adsense Terbaik yang Terbukti Membayar Mahal

Seperti halnya beberapa jaringan iklan diatas, Infolink juga merupakan alternatif adsense terbaik. Tips terbaik untuk menambah penghasilan kita dari infolinks ialah untuk tidak menempatkan banyak link pada satu halaman, cukup 6-8 infolinks per halaman dan Anda akan melihat sejumlah hasil yang baik.

Metode pembayaran Infolinks dapat melalui Paypal, Check dan Transfer Bank (wired) tetapi masih bank tertentu saja. Guna meyakinkan bahwa bank lokal dapat menerima pembayaran Infolink, usahakan dikonfirmasi secara langsung lewat pihak bank bersangkutan.

8. Qadabra

Untuk registrasi dan mendaftar di Qadabra sangatlah mudah, tanpa melewati proses yang berbelit-belit dan langsung mendapatkan kode iklan yang bisa dipasang di blog. Qadabra berbasis eCPM dengan penawaran pendapatan yang paling baik, jenis iklan Qadabra menawarkan media iklan yang kaya seperti pilihan iklan popup.

9. Bidvertiser

Alternatif Google Adsense selanjutnya adalah Bidvertiser yang masuk dalam kategori iklan berbasis Pay Per Click. Selain akan dibayar untuk per iklan Bidvertiser pada situs Anda, kita akan akan mendapat uang ekstra untuk tiap konversi lewat iklan.

Bidvertiser memiliki beberapa format iklan yang sama dengan iklan adsense, diantaranya :
  • Ukuran 728 × 90 Spanduk horizontal
  • Ukuran 160 × 600 Skyscraper
  • Ukuran 300 × 600 Setengah halaman
  • Ukuran 300 × 250 Rectangle
  • Ukuran 336 × 280 persegi panjang besar
Serta jenis iklan standar yang sama dengan iklan adsense.

Bidvertiser menawarkan metode pembayaran ke publishernya lewat Cek, Transfer Kawat, dan Paypal. Anda dapat menerima pembayaran langsung setelah mendapat minimum payout $ 10.

10. Clicksor

Clicksor menawarkan peluang untuk mendapatkan pendapatan tambahan dengan memakai pilihan teks atau banner kontekstual di situs atau blog. Masih sama dengan alternatif adsense terbaik lainnya bahwa jenis iklan dapat ditargetkan.

Syarat registrasi di licksor
  • Jumlah pageview atau tayangan paling tidak 50.000 perbulan. Ini artinya kita harus memiliki minimal 500 – 700 visitor per hari atau jumlah pageview kurang lebih 1600 perhari
  • Blog bukan tergolong dalam kategori konten dewasa.
Clicksor memakai rate untuk tiap pembayaran jenis iklan yang di pasang oleh publisher, seperti berikut :
  • Text Ads Cost Per Click (CPC), Pay Per Click (PPC) rates are $0.035 per click
  • Graphical / Rich Media Banners CPM rates are $0.20 per 1,000 impressions
  • Graphical Banners CPC rates are $0.035 per click
  • Pop-unders CPV rates are $0.0025 per visitor
  • Interstitial Ads CPI rates are $0.0025 per interstitial Ad
Batas pembayaran minimum ialah $ 50 lewat cek atau PayPal. Untuk pendapatan lebih dari $ 1000, pembayaran memakai Bank (Wired) dan Clicksor bakal membebankan ongkos administrasi sebesar $ 75.

11. Propeller Ads

Propeller Ads menawarkan sekian banyak solusi iklan guna memonetisasi website dan menghasilkan pendapatan dari kampanye iklan di blog yang kita kelola. Produk iklan Propeller Ads sudah teruji dirancang dengan sempurna untuk sekian banyak kategori website.

Kelebihan Propeller Ads
  • Sangat gampang menjadi Publisher, sebab mereka tidak mensyaratkan wajib mempunyai banyak visitor.
  • Propeller Ads membayar per tampilan iklan, link iklan memberi kita per tampilan. Anda bisa mendapatkan $ 0,20 hingga $ 0,50 per hari walaupun dengan visitor blog rendah, nilai CPM (Cost per 1000) yang lebih tinggi antara $ 1 hingga $ 3.
  • Memiliki tipe iklan yang banyak.
  • Sangat mudah untuk payout pembayaran sebab di Propeller Ads menyediakan beberapa metode pembayaran yang lumayan banyak seperti PayPal, Bank Wire, Payoneer Prepaid Mastercard ®, Payoneer Global Bank Transfer, ePayments, EPESE and Webmoney.

12. MGID

Apa itu MGID? MGID merupakan layanan jaringan iklan yang berdiri sejak tahun 2004. Seiring berjalannya waktu, layanan iklan ini memfokuskan diri untuk menampilkan iklan native saja kepada para publishernya.

Iklan native atau iklan sesuai saat ini memang sedang populer. Bentuk iklannya yang mirip dengan related post menyebabkan iklan native sangat potensial dilirik oleh pengunjung blog sehingga ada kemungkinan publisher akan mendapatkan klik iklan tersebut. Dan kita sebagai publisher, akan mendapatkan bayaran dari itu.

Rekomendasi Alternatif Adsense Terbaik untuk Anda : Affiliate Marketing

Inilah alternatif terbaik (versi saya) sebagai pengganti Adsense, bahkan kalau dilakukan dan dijalankan dengan serius, hasilnya akan jauh lebih banyak dari Adsense itu sendiri.

Ya. Saat ini afiliasi adalah pilihan terbaik untuk menghasilkan uang dari blog.

Lebih lengkap tentang afiliate marketing dan bagaimana memulai bisnis afiliasi ini, silakan baca: Pengertian dan Cara Kerja Affiliate Marketing (Panduan Dasar)

Nah, itulah daftar alternatif adsense terbaik yang patut dicoba. Sekali lagi google adsense bukan satu-satunya opsi untuk menghasilkan uang dari internet lewat blog.

Jika kita kreatif dan memiliki trafik pengunjung yang tinggi pada blog, maka beberapa alternatif adsense di atas dapat menjadi opsi yang tepat.

No comments:

Post a Comment

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar saya akan lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya