PANDUANEKA

Aneka Panduan & Solusi Anda

30 May 2018

Cara Meningkatkan Pageview Blog Dengan Cepat

Cara meningkatkan pageview blog - Peningkatan pageview bisa memberi pengaruh positif untuk blog kita, salah satunya yaitu meningkatnya impresi iklan. Pageview juga memiliki pengaruh kepada blog yang ingin didaftarkan Adsense.

Meskipun hal ini bukan satu-satunya faktor penentu diterimanya Adsense, tetapi blog dengan pageview yang lumayan banyak sangat berpeluang cepat diterima dibanding dengan blog dengan pageview minim.

Pada dasarnya meningkatkan pageview blog lebih mudah dibanding mendatangkan pengunjung. Faktor kunci untuk meningkatkan pageview blog yakni membuat artikel berkualitas.

Tetapi, konten berkwalitas tetap harus ditunjang dengan faktor-faktor penting lainnya sehingga para pengunjung menjadi lebih tertarik untuk membuka lebih banyak halaman blog.

Sebenarnya beberapa cara yang akan saya sampaikan ini sudah pernah saya bahas dalam artikel saya mengenai trik SEO untuk meningkatkan trafik, tetapi tidak ada salahnya jika saya ulas kembali
Cara Meningkatkan Pageview Blog

8 Tips Meningkatkan Pageview Blog Anda

Bagi pembaca setia Panduaneka yang merasa belum puas dengan pageview blog Anda, berikut ini tips-tips untuk meningkatkan pageview blog Anda.

1. Membuat Konten Berkualitas

Coba bayangkan Anda sebagai seorang pengunjung, bagaimana mungkin Anda akan terdorong untuk membuka postingan lain sementara postingan yang sedang Anda baca tersebut tidak memberi sesuatu entah tambahan informasi ataupun solusi bagi masalah Anda.

Oleh karena itu, dalam membuat konten fokuslah untuk mempublish artikel berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca. Apabila blog Anda dipenuhi dengan konten berkualitas, terbuka peluang besar pageview blog Anda meningkat dua kali lipat dari jumlah kunjungan.

2. Jangan copas artikel lain mentah-mentah

Konten hasil copy-paste bukan sekedar pelanggara hak cipta, namun bisa menjadi sebuah pertanyaan tentang kredibilitas Anda sebagai seorang blogger. Bagaimanapun, pengunjung akan lebih menyukai sebuah orisinalitas tulisan meskipun mungkin dengan tata bahasa dan alur penulisan yang masih ala kadarnya.

Kegiatan copy paste biasanya tidak terlepas dari tidak adanya ide menulis bagi seorang blogger. Dan hal itu sebenarnya wajar saja, pasti semua blogger pernah mengalami kebuntuan tersebut. Tindakan copas menurut saya pribadi masih cukup ditoleransi apabila tidak melakukan copas terhadap seluruh isi artikel.

Anda bisa mengambil beberapa garis besarnya dan Anda kembangkan sendiri dengan kata-kata Anda sendiri.

3. Anchor Text

Anchor text secara teknis tidak cuma baik untuk optimasi SEO. Keberadaannya juga berpotensi untuk meningkatkan jumlah pageview. Visitor lebih cenderung untuk mengklik anchor text yang kita sisipkan pada kata kunci yang relevan dengan konten yang sedang mereka baca.

4. Pasang Widget Related Post

Kian banyak Anda memberikan daftar postingan menurut kategori/label tertentu pada pembaca, maka blog Anda berpeluang meningkat jumlah pageview-nya.

Pastikan template blog Anda terpasang widget related post di bawah postingan dan sidebar blog. Anda juga bisa memasang widget recent post sebagai tambahan untuk mempermudah pengunjung menemukan artikel terbaru Anda

Khusus untuk Anda yang ingin cepat diterima Adsense sebaiknya Anda baca juga :
Inilah Template Paling Cocok untuk Mendaftar Adsense
6 Widget yang Wajib Dipasang di Blog Agar Mudah Diterima Adsense

5. Tingkatkan Pengunjung Organik

Fokuslah untuk meningkatkan pengunjung dari search engine. Pengunjung organic mendatangi blog kita berdasarkan kata kunci yang mereka pakai di kotak pencarian search engine, artinya mereka sampai ke blog Anda karena mereka menemukan konten yang mereka cari dimana konten itu terdapat di di blog Anda. Tipe pengunjung organic lebih memiliki potensi untuk membuka lebih banyak konten di blog Anda dibanding visitor dari sosial media.

6. Percepat Loading Blog

Loading blog memiliki pengaruh besar pada pageview suatu blog. Loading blog yang cepat menjadi indikasi bahwa blog itu reader friendly dan tentunya berpotensi para pembaca akan betah berlama-lama di blog Anda.

Hindari memakai template dengan loading lamban, selain kurang baik dari sisi SEO, juga bisa mengakibatkan visitor akan segera meninggalkan blog Anda.



Lebih lengkap tentang cara mempercepat loading blog, silahkan baca 11 Cara Mempercepat Loading Blog untuk Meningkatkan Trafik Pengunjung

7. Blogwalking

Kunjungan ke blog yang memilik topik sama bisa membuat pemilik blog tersebut melakukan kunjungan balik ke blog Anda dan biasanya mereka juga memiliki ketertarikan pada konten-konten Anda karena adanya kesamaan topik. Saran saya, sempatkan sedikit waktu setiap hari untuk blogwalking dan meninggalkan komentar yang relevan di blog blogger lain.

8. Menghapus Broken Links

Periksa secara rutin blog Anda lewat Google Webmaster Tools. Adanya link rusak (broken link) dalam jumlah yang banyak tidak hanya berakibat buruk dari segi SEO, tetapi juga akan memberikan pengalaman yang tidak baik bagi para pengunjung sehingga sangat memungkinkan bagi mereka untuk meninggalkan bahkan melupakan blog Anda. Anda bisa cek url/link yang rusak di http://www.brokenlinkcheck.com/

Demikian sedikit informasi mengenai cara meningkatkan pageview blog yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat untuk blog Anda.

Jika Anda ada tambahan informasi atau pertanyaan terkait artikel ini silahkan tulis di kolom komentar yang tersedia. Terima kasih

No comments:

Post a Comment

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar saya akan lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya