PANDUANEKA

Aneka Panduan & Solusi Anda

30 January 2018

Ini Dia 4 Niche Blog yang Dibayar Mahal Oleh Google Adsense

Niche blog mahal - Kalau Anda seorang blogger yang berniat menjadi seorang publisher Adsense atau ingin mendapatkan penghasilan dari Google Adsense sebaiknya Anda simak ulasan tentang niche blog yang dihargai mahal oleh Google Adsense kali ini.

Berbicara tentang niche blog memang sangat penting untuk perkembangan blog itu sendiri. Seperti yang pernah saya singgung dalam artikel saya pemilihan niche blog bisa dikatakan gampang-gampang susah.

Kalau Anda masih bingung tentang masalah niche dan teknik bagaimana memilih niche blog yang tepat sebaiknya Anda baca dulu artikel saya tentang teknik memilih niche yang tepat agar blog bisa berkembang dan menghasilkan pundi-pundi dolar.

Sebenarnya ada banyak niche blog yang bisa dipilih untuk dituangkan dalam blog Anda, tetapi ada beberapa niche yang berpotensi. Kalau pada artikel sebelumnya saya membahas beberapa niche yang berpotensi mendatangkan banyak pengunjung ke blog, maka pada artikel kali ini saya akan mengulas beberapa niche yang berpotensi dihargai tinggi oleh Google Adsense.

Dengan memilih niche blog yang dihargai tinggi oleh Adsense, maka peluang Anda mendapatkan penghasilan yang besar semakin terbuka lebar.

Niche-niche yang dihargai mahal oleh google adsense ini biasanya disukai oleh pemasang iklan yang berani membayar mahal iklannya. Niche ini ikut menentukan kisaran uang yang akan google bayarkan kepada Anda.
Ini Dia 4 Niche Blog yang Dibayar Mahal Oleh Google Adsense

4 Niche Blog Mahal untuk Adsense

Beberapa blogger senior mengatakan bahwa ada beberapa niche yang dihargai mahal adsensenya dibandingkan niche-niche lain. Niche mahal apa sajakah itu ? Simak panduannya berikut ini.

#1. Niche Bisnis Online (Online Bussiness)

Sekarang adalah era digital, semua serba online tidak terkecuali bisnis. Maka niche bisnis online/online bussiness mendapatkan harga per klik yang menggiurkan dari google adsense. Hal ini sangat masuk akal, dengan alasan kepraktisan gaya hidup masyarakat di dunia saat ini sudah mulai bergeser dari offline ke online.

Ada banyak perusahaan besar yang berawal dari profesi pebisnis online kelas mikro seperti reseller atau dropshipper. Tingginya nilai CPC dalam niche ini juga termasuk didalamnya trading forex, internet marketing dan sosial media.

Jika saat ini Anda adalah seorang pebisnis offline, tidak ada salahnya Anda mulai melebarkan sayap menjadi pebisnis online salah satunya dengan cara membuat blog tentang bisnis offline dan bisnis online yang Anda jalankan. Salah satu blogger yang sukses bermain dalam niche online business ini adalah bang Izal dengan blognya bangizaltoy.com

#2. Niche Otomotif

Hampir semua orang memiliki mobil atau motor. Lihat saja di jalan raya sudah tidak terhitung berapa juta kendaraan yang mengaspal di jalanan.

Banyaknya pengguna dan penggila otomotif membuat niche blog ini ramai pengunjung sehingga banyak pengiklan internet yang datang dari usaha di bidang ini.

Karena pangsa pasar yang demikian banyak dan sengitnya persaingan antar produsen otomotif membuat para pengiklan dalam bidang ini terkenal sangat kompetitif dan berani membayar mahal.

Para advertiser tentunya akan memilih memberi bayaran tinggi pada blog yang sesuai dengan bidang usaha mereka kalau tidak mau disalip oleh kompetitornya.

Ada banyak sekali advertiser pada niche otomotif ini mulai dari produsen mobil dan motor, produsen minyak pelumas sampai penyedia aksesoris kendaraan.

Niche otomotif ini termasuk niche yang tidak pernah sepi bahasan. Anda dapat mengulas berita-berita seputar otomotif, review produk otomotif seperti review mobil keluaran terbaru dari berbagai pabrikan misalnya Honda, BMW, Toyota, Suzuki dan lain sebagainya. Anda juga membahas aneka tips dan trik perawatan perbaikan motor dan mobil.

#3. Niche Properti

Properti termasuk salah satu jenis investasi yang paling menguntungkan karena semua orang membutuhkannya. Berbicara mengenai properti tidak hanya tentang rumah sebagai tempat tinggal.
Ada banyak jenis bisnis properti didalamnya seperti jual beli tanah dan rumah, bisnis sewa ruko, perumahan dan apartemen. Jadi property tidak sesempit pemikiran orang.

Kalau Anda perhatikan di beberapa media baik cetak maupun elektronik banyak sekali iklan properti. Silahkan Anda amati seberapa banyak iklan property yang ada di sekitar Anda.

Pesatnya bisnis properti ini juga memberikan keuntungan pada para blogger yang mengulas dunia property.

Para pengiklan tidak segan-segan mengeluarkan uang banyak untuk iklannya dan tentu saja google juga akan menghargai tinggi sesuai nilai property yang ada saat ini.

#4. Niche Fashion dan Kecantikan

Siapa yang tidak ingin tampil menawan dan cantik ? hampir semua wanita pasti menginginkannya.
Wanita mana yang tidak ingin dikatakan cantik oleh pasangannya. Pasti termasuk istri Anda.
Dan jumlah wanita di dunia ini tidak hanya ribuan.

Berbicara tentang kecantikan, tidak hanya sebatas pada wajah saja. Tetapi mulai ujung kaki sampai ujung rambut semua harus sempurna. Maka lahirlah berbagai produk kecantikan dan fashion yang dibuat untuk melengkapi kecantikan wanita disetiap bagian tubuhnya

Niche blog fashion memang tidak pernah ada matinya. Setiap saat model dan inovasi baru datang silih berganti mengikuti tren yang ada.

Tidak heran para pengiklan banyak yang mengeluarkan dana ke google demi mempopulerkan produknya.

Demikian ulasan mengenai beberapa niche blog yang dibayar mahal oleh Google Adsense. Semoga bermanfaat untuk Anda khususnya para publisher Adsense.

7 comments:

  1. Entah kenapa, tiba2 timbul ingatan saya untuk iseng mengecek bagian "Link to your site" di search console. Dan saya temukan sebuah tautan situs yg berasal dari blog Panduaneka.com. Saya jadi penasaran, ini dari blognya siapa yah? Eeehh gak taunya dari blog om Muhammad faizin rupanya hehehe :)

    Btw terima kasih atas apresiasinya ya om. Kalau boleh, izinkan saya share artikel ini ke akun dan fanspage media sosial saya ya. Sebagai sebuah balasan atas apresiasi yg telah om faizin berikan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan aja bang...trima kasih sudah bantu share tulisan apa adanya ini...sukses slalu bang

      Delete
    2. Oke om,,, udah saya share barusan di G+, 2 akun personal FB, dan juga halaman fanspage saya :)

      Delete
  2. Sayangnya saya cuma bisnis offline, pernah nyoba bisnis online hanya beberapa bulan hasilnya kurang memuaskan.

    Berat kayaknya kalau harus bikin artikel tentang bisnis online.

    Nice artikel om,terimakasih sudah berbagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua perlu proses mas Hud Rimau, saya saja diterima adsense memerlukan waktu hampir 2 tahun mas. Kalau saya bisnis online sementara hanya untuk pengisi waktu disamping kerja offline mas...kalau masalah hasil jujur saja sampai saat ini saya juga belum menghasilkan mas malah kalau dihitung-hitung dapatnya boncos alias rugi...tapi ya dijalani saja hitung-hitung belajar dan investasi masa depan mas

      Delete
  3. Pas banget blog saya tentang bisnis online, berarti dibayar mahal ya bang sama adsense? kapan2 bang Faizin bisa mampir ke blog saya...

    ReplyDelete

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar saya akan lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya