PANDUANEKA

Aneka Panduan & Solusi Anda

20 December 2017

Memilih Niche Blog yang Berpotensi Mendapatkan Banyak Pengunjung

Ada beberapa tahapan penting yang harus dilakukan dalam membuat blog baru agar nantinya blog bisa berkembang, salah satunya adalah memilih niche blog yang tepat.

Seperti yang pernah saya singgung dalam artikel saya tentang persiapan sebelum membuat blog baru untuk Adsense, menentukan niche yang tepat sangat penting agar blog anda bisa menggaet banyak trafik pengunjung, yang tentunya berimbas pada penghasilan anda bila blog tersebut dijadikan sebagai blog monetize.

Ulasan lebih lengkap tentang niche, bisa anda baca secara mendalam dalam artikel cara memilih niche blog yang tepat untuk blog dan bisnis online anda di blog ini.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan panduan beberapa niche blog yang paling banyak dicari, tentunya kalau anda memilih salah satu niche blogging yang paling disukai pengunjung ini, anda juga harus siap untuk kerja keras bersaing dengan blogger-blogger lain yang tentunya juga mengincar niche tersebut
Memilih Niche Blog yang Berpotensi Mendapatkan Banyak Pengunjung

Daftar Niche Blog yang Ramai Pengunjung

Berikut beberapa Niche Blogging yang banyak dicari dan selalu ramai pengunjung :

Niche Berita

Sekarang adalah era digital, dimana berita-berita dari penjuru dunia dapat diakses setiap detik melalui internet. Hampir setiap orang membutuhkan berita-berita terbaru. Oleh karena itu niche blog tentang berita ini menjadi niche yang paling banyak dicari oleh pengunjung karena sifatnya tak kenal waktu semua hal dan peristiwa bisa menjadi berita.

Niche Teknologi

Tren perkembangan teknologi sudah sangat pesat saat ini, contohnya saja perkembangan smartphone yang dari waktu ke waktu terus menciptakan inovasi - inovasi baru.

Niche teknologi termasuk niche yang banyak dicari pengunjung karena orang tidak ingin ketinggalan update perkembangan teknologi. Berita-berita seputar gadget dan teknologi internet masih menjadi primadona dan sangat bagus dituangkan dalam sebuah blog

Niche Tutorial

Menurut saya, niche tutorial merupakan niche yang paling ramai dikunjungi pengunjung dan masih banyak dicari oleh orang-orang yang masih awam akan suatu hal.

Dalam niche tutorial sendiri ada banyak kategori yang bisa anda pilih, seperti niche blogging, niche design, tutorial android, tutorial komputer dan lain sebagainya. Semakin banyak tutorial yang anda sajikan blog anda berpotensi untuk mendapat lebih banyak pengunjung hingga ribuan pengunjung.

Niche Kesehatan

Blog yang membahas tentang kesehatan juga banyak dicari di mesin pencari, seperti cara cepat diet, cara cepat menurunkan badan dan kata kunci lainnya. Niche ini banyak dicari karena tingkat kesadaran orang akan kesehatan dan gaya hidup sehat yang mulai tinggi.

Niche Otomotif

Tidak kalah dengan beberapa niche diatas, niche otomotif juga banyak dicari di Google, sama seperti ncihe teknologi yang berkembang pesat, perkembangan dunia otomotif yang pesat juga menjadi alasan kenapa niche blog ini banyak dicari pengunjung.

Niche Download Software dan Niche Game Gratis

Inilah niche blog yang paling banyak dicari dan bahkan bisa mencapai ratusan ribu pengunjung, orang - orang selalu ingin mendapatkan software dan game premium dengan cara gratisan. Niche blog jenis download ini sangat menguntungkan, karena tak jarang blog yang membahas ini bisa mendapat banyak traffic.

Tapi bagi anda yang ingin mendaftarkan blog ke Adsense, sebaiknya jangan memakai niche ini terlebih dahulu karena niche download sangat sulit diterima Adsense

Niche Download Film, Anime dan Manga

Sudah bukan rahasia lagi, jika film, anime dan manga sudah menjadi tontonan dan bacaan favorit orang - orang Indonesia.

Buktinya banyak sekali traffic yang ada pada kata kunci film anime dan manga ini.  Sudah banyak blog/website yang sukses memuat konten seperti ini, seperti dulu ada ganool dan sekarang lk21.

Niche tentang Hal - hal Unik dan Aneh

Ini merupakan salah satu niche yang tidak kalah ramainya dari beberapa niche blog diatas, biasanya sesuatu yang unik, aneh dan nyeleneh selalu membuat orang penasaran. Artikel-artikel yang memuat hal-hal unik ini selalu diburu pengunjung. Termasuk dalam kategori niche ini adalah niche misteri

Niche Hobbies

Niche yang satu ini juga lumayan mendapatkan banyak pengunjung. anda bisa membuat blog berdasarkan hobi anda, maka orang-orang yang sehobi dengan anda berpotensi untuk selalu menunggu artikel-artikel anda berkaitan dengan hobi mereka.

Pengunjung akan lebih ramai jika anda share konten blog anda ke komunitas-komunitas para penghobi tersebut.

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa niche blog yang dapat anda pilih agar blog anda ramai dengan pengunjung. Namun seperti yang saya utarakan di atas, dengan memilih niche blog diatas Anda juga harus siap bersaing dengan ratusan bahkan ribuan blog yang sudah ada.

Tentunya pemilihan niche yang tepat saja tidak cukup untuk mendapatkan banyak pengunjung, tetapi harus diperkuat dengan pemahaman tentang bagaimana riset kata kunci yang tepat, menulis artikel berkualitas dan tentunya juga cara-cara optimasi SEO yang benar.

Jadi sebelum anda membuat blog silahkan pilih niche blog yang tepat sekarang juga agar blog anda tidak sepi dan menjadi number 1 di search engine. Semoga bermanfaat, terima kasih.

8 comments:

  1. Kalau ane malah hindari Niche berita. Soalnya ribet musti updet terus informasi nya. Belom lagi kalau trend sebuah peristiwa itu ga tahan lama.
    Masarin kontennya juga sulit. Buat search engine udah ada portal berita, buat medsos mesti bikin judul yang clickbait.
    Niche yang paling aman menurut saya Niche pendidikan apalagi share pengalaman pribadi. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas, kalau niche berita memang harus kerja keras cari update berita terus dan harus berkompetisi dengan raksasa portal-portal berita mas...kalau mau nyasar niche berita enaknya sih buat team sendiri.
      Menurut saya semua niche sebenarnya berpotensi asal tahu ceruknya dan digarap dengan benar

      Delete
  2. Keren nichenya. Tertarik banget dgn niche hobbies food photography tapi mau bekel workshop yg cukup dulu nih.. nice share mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya memang paling enak bisa buat blog dengan niche yang sesuai hobi. Lebih mudah ngembangkan blognya

      Delete
  3. Kalau saya mengambil niche kesehatan karena itu mungkin yang saya bisa untuk menulisnya dan menurut saya tidak mengenal waktu kalau yang lainnya saya kurang menguasai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Niche kesehatan cukup bagus mas Adin...termasuk niche evergreen juga untuk Adsense tergolong cukup tinggi harga iklannya. Saya juga punya blog kesehatan tapi belum keurus lagi

      Delete
  4. Niche tutorial boleh dicoba nih, kan tutorial banyak banget macam dan jenisnya ya. Tutorial ini sama dengan tips dan trik bukan ya... Makasih share nya. Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan orang menganggap tips dan trik sama dengan tutorial mas Hendra...Salam kenal juga mas terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini

      Delete

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar saya akan lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya