PANDUANEKA

Aneka Panduan & Solusi Anda

25 December 2017

7 Langkah untuk Mendapatkan 10.000 Views di Youtube dengan Mudah dan Cepat

Untuk mulai menghasilkan uang di internet banyak sekali caranya, salah satunya adalah dengan menjadi publisher dan mitra Google Adsense. Ada 3 layanan Google Adsense yang bisa kita manfaatkan untuk mendapBEatkan uang dari internet, yaitu Blog, Youtube dan Admob.

Anda bisa memilih salah satu layanan tersebut atau kalau anda punya kemampuan ketiga layanan tersebut bisa anda jalankan semuanya.

Saya sendiri sampai saat ini baru menjalankan dua layanan, blog dan youtube saja.

Untuk artikel kali ini saya akan mencoba memberikan panduan cara menghasilkan dollar dari Youtube. Kalau anda ingin mencoba mendapatkan uang dari blog anda bisa mulai dengan membaca panduan bagaimana mulai persiapan sebelum membuat blog baru untuk daftar Adsense yang telah saya buat.

Dulu untuk dapat diterima menjadi publisher Adsense dan memiliki akun Adsense melalui Youtube bisa dikatakan lebih mudah jika dibandingkan lewat blog.

Cukup dengan membuat 1 video orisinal saja tanpa ada viewer-pun kita sudah bisa mendaftar ke Google Adsense dan biasanya langsung diterima permohonan kita.

Makanya kalau anda baca tips atau tutorial dari teman-teman blogger yang dibuat sebelum tahun 2016 tentang cara gampang diterima Adsense, biasanya mereka menyarankan untuk daftar melalui Youtube.

Namun sekarang hal itu tidak berlaku lagi, untuk bisa memonetize akun Youtube di samping kita perlu membuat video, Google juga mensyaratkan minimal kita harus memiliki 10.000 views.

Hal inilah yang membuat para youtuber pemula banyak yang putus asa, alih-alih mendapatkan 10.000 view, untuk membuat video saja terkadang kita dibuat pusing.

Memang untuk menghasilkan dollar di Youtube sekarang tidak segampang dulu lagi. Kita harus membuat video, membuat channel, mengupload video & mendaftar adsense. Minimal channel kita juga harus memiliki total 10.000 views dulu baru pendaftaran adsense kita bisa ditinjau oleh pihak Youtube.

Tapi, jangan menyerah terlebih dahulu, sebenarnya ada langkah-langkah yang terbilang mudah untuk mencapai 10.000 views dalam waktu singkat.
7 Langkah untuk Mendapatkan 10.000 Views di Youtube dengan Mudah dan Cepat

Cara Mendapatkan 10.000 views Youtube Dalam waktu yang Cepat

Pada artikel kali ini, Panduaneka akan memberikan panduan apa saja langkah-langkah yang mesti anda lakukan untuk mencapai 10.000 viewer dalam rentang waktu yang singkat :

1. Buatlah 10 Video yang Berkualitas

Jangan bayangkan membuat video berkualitas itu memerlukan peralatan canggih dan keahlian khusus.

Yang saya maksud berkualitas disini video anda meliputi tampilan gambar & audio serta editing secara keseluruhan layak untuk ditonton. Yang paling gampang anda bisa membuat video tentang aktivitas anda atau keahlian anda.

Oh ya video yang gambarnya tidak HD tapi suaranya kencang dan enak didengar ternyata lebih banyak orang yang suka dibandingkan video yang gambarnya bening tetapi audio rusak atau suaranya pelan sekali.

Akan lebih bagus lagi jika video anda memiliki tampilan yang bagus dan suara yang jelas.

Mengenai isi pembahasan dalam videonya juga harus bermanfaat atau menghibur. Jadi bisa pilih topik yang memberi pengetahuan/edukasi atau bisa juga pilih topik hiburan, seru-seruan, lucu-lucuan.

2] Topik Video Kaitkan dengan Berita Populer

Topik video di channel anda bisa apapun bebas tapi sebisa mungkin agar bisa cepat mendapatkan perhatian banyak orang buatlah video yang berhubungan dengan kabar populer atau berita yang lagi ramai dibicarakan orang.

Tidak wajib 100% membahas itu cuma kalau bisa dikait-kaitkan dengan berita tersebut . Buatlah dengan sudut pandang anda yang unik biar lain daripada yang lain.

3] Buatlah Video Berseri atau Bersambungan

Buatlah masing-masing video dengan durasi yang tidak terlalu panjang, buat saja minimal 3 menit jadi tantangannya untuk anda adalah membuat video padat berisi. Jangan buat orang yang menonton video anda kecewa dan buang-buang kuota internet hanya untuk nonton yang tidak penting.

Oh ya lebih bagus jika video yang anda buat saling bersambungan (berseri) agar orang penasaran dengan akhir video anda dan akhirnya nonton semua video yang anda buat.

Di samping itu dengan membuat video anda bersambung nantinya akan memudahkan anda saat akan membuat playlist khusus jadi bisa auto play juga kalau dilihat orang di youtube langsung.

4] Cukup Lakukan Optimasi Standar

Kalau anda tidak mau dipusingkan dengan yang namanya SEO, cukup lakukan settingan standar saja yang meliputi isian judul, deskripsi, dan tag.

Anda juga bisa mengatur tata letak di bagian home channel anda agar lebih maksimal, misalnya buat video pembuka ucapan selamat datang di channel anda atau suguhkan satu playlist berisi kumpulan video terpopuler anda.

Jangan lupa buat channel art dan thumbnail menarik untuk masing-masing video.

5] Embed ke Halaman Web/Blog Anda

Anda bisa siapkan sebuah halaman web bisa menggunakan yang berbayar atau pakai yang gratisan seperti blogspot tidak masalah kemudian embed atau sisipkan 10 video youtube anda tersebut.

Di bagian atas anda bisa berikan headline yang menarik. Jangan tambah animasi atau yang lain-lain yang hanya akan membuat web anda menjadi lambat. Jadi usahakan web bisa lebih cepat diakses lebih bagus.

6] Promosikan Konten/Halaman Blog Anda

Untuk cara cepat anda bisa gunakan Facebook Ads. Biasanya untuk ilkan tipe CTW (click to website) biayanya berkisar Rp 400 - Rp 500 per klik. Nah anggap saja biayanya Rp 1.000 per klik untuk iklan permulaan maka untuk mendapatkan 1.000 orang pengunjung web, anda membutuhkan budget Rp 1.000.000.

Cara lebih hemat adalah Anda bisa mempromosikan konten blog di sosial media dan minta semua teman anda untuk membantu anda.

Satu lagi cara yang paling cepat dan hemat adalah dengan broadcast email marketing tapi tentu saja anda harus punya listnya terlebih dahulu.

Makanya banyak para praktisi internet marketing bilang bahwa membangun list buliding itu penting sekali karena bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.

7] Rutin Produksi Video

Sambil menunggu 10.000 views dan pendaftaran adsense diterima, anda bisa gunakan waktu untuk memproduksi video yang akan di upload selanjutnya. Perjuangan anda baru saja dimulai.

Yang tidak boleh anda abaikan juga adalah keselamatan channel anda. Hindari untuk melakukan reupload video orang dan jangan juga gunakan musik atau apapun yang melanggar hak cipta dalam video anda.

Untuk musik anda bisa mencari musik yang bebas lisensi di Youtube Audio Library yang bisa anda gunakan sebagai latar musik video anda

Kesimpulan:

Untuk 10.000 views anda cukup punya 10 video yang disematkan di halaman web lalu promosikan minimal ke 1.000 orang. Karena video anda durasinya pendek & bersambungan, maka tidak mustahil semua pengunjung menonton 10 video anda tersebut sekaligus.

Demikian ulasan dan panduan bagaimana mendapatkan 10.000 views youtube dengan cepat. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar saya akan lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya