Motorola Moto G5S Plus, Smartphone Dual Camera ala Kamera DSLR dengan Harga Terjangkau

Beberapa pekan yang lalu Motorola secara resmi merilis salah satu produk terbarunya, yaitu Motorola Moto G5S Plus. Smartphone ini merupakan ponsel cerdas besutan Motorola yang pertama kali menggunakan fitur dual kamera.

Smartphone ini seperti menjawab keinginan para pecinta ponsel cerdas yang lagi dihebohkan dengan gaya foto bokeh setelah euforia selfie mania.

Memang, gaya hidup masyarakat pecinta smartphone selalu berubah. Beberapa waktu yang lalu kita dimanjakan dengan smartphone dengan fitur kamera Selfie karena masyarakat lagi demam selfie dimana-mana.

Saat ini, masyarakat mulai beralih dengan gaya foto bokeh. Sebuah gaya foto yang dalam istilah para fotografer sebenarnya sudah tidak asing lagi. Kalau anda masih belum ngerti apa itu foto bokeh sederhananya adalah foto blur dengan menjadikan satu titik fokus foto pada suatu obyek.

Di samping itu dengan adanya fitur dual kamera (kamera ganda) akan membuat pengguna smartphone bisa mengeksplorasi kreativitas untuk menghasilkan karya-karya foto terbaik.

Motorola Moto G5S Plus, Smartphone Dual Camera ala Kamera DSLR dengan Harga Terjangkau

Motorola Moto G5S Plus, best performance best value

Meskipun saat ini banyak produsen smartphone yang mulai merilis lini ponsel dual kameranya tetapi salah satu smartphone dual kamera dengan harga terjangkau di Indonesia yang layak untuk dijadikan pilihan pertama anda adalah Motorola Moto G5S Plus ini.

Smartphone ini sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan foto bokeh menakjubkan ala kamera DSLR.

Anda masih penasaran dengan keunggulan lain dari Moto G5S Plus ? Bagaimana performa yang coba ditawarkan ponsel cerdas ini, silahkan simak panduan review selengkapnya di bawah ini

1. Desain Elegan

Meskipun ponsel ini bukan diposisikan sebagai smartphone high-end, tetapi kesan elegan masih tampak menonjol dalam smartphone ini. Motorola menggunakan balutan metal seperti yang digunakan pada smartphone kelas high-end besutan Motorola, seri Z.

Dalam laman resminya, Motorola menyatakan bahwa Moto G5S Plus mempunyai desain unibodi serbalogam, yang dibuat dengan presisi dari aluminium berkualitas tinggi. Dipotong dengan berlian dan benar-benar dipoles untuk tampilan akhir yang sempurna, sungguh memukau dan lebih kuat.
Motorola Moto G5S Plus, Smartphone Dual Camera ala Kamera DSLR dengan Harga Terjangkau

Dengan penambahan kata Plus dalam seri ini, Moto G5S Plus hadir dengan ukuran bodi dan layar yang lebih besar, sangat pas digenggaman saat digunakan untuk aktivitas sehari-hari bahkan untuk bermain game.

2. Kamera Double 13 MP & Fitur ala Fotografer Profesional

Tidak mau ketinggalan tren dengan vendor lain yang menyematkan fitur dual camera belakang di produk ponselnya, Motorola juga menggunakan teknologi kamera double di Moto G5S Plus ini.

Kamera double milik Moto G5S Plus ini dibekali dengan dua kamera bersensor 13MP menggunakan kombinasi sensor RGB dan monokrom serta dilengkapi lensa dengan bukaan F/2.0.

Dengan kombinasi tersebut akan dihasilkan foto dengan kedalaman detail dan warna yang mengagumkan.

Selain itu, kamera ganda tersebut mampu menghadirkan kemampuan untuk memotret obyek dengan latar belakang blur, atau lebih dikenal dengan istilah bokeh yang biasanya hanya bisa dihasilkan dari jepretan kamera DSLR para fotografer profesional.

Fitur Simpel, hasil maksimal

Untuk menghasilkan foto tersebut, Anda perlu mengakses mode Depth Enabled pada menu di aplikasi kamera, yang diwakili oleh tiga titik bersusun vertikal di sudut kanan bawah.

Setelah mengaktifkan menu tersebut, Anda dapat menentukan level blur yang diinginkan pada foto dengan menggerakan tuas di bagian bawah tampilan layar ke arah kanan atau kiri.

Terdapat juga mode selective focus yang memudahkan kamu menambahkan efek latar belakang blur, mengkombinasikan foto hitam putih dengan warna, atau mengganti latar belakang.

Motorola Moto G5S Plus, Smartphone Dual Camera ala Kamera DSLR dengan Harga Terjangkau

Yang perlu diperhatikan, memotret dalam mode ini menuntut kestabilan tangan Anda dan bersabar selama beberapa detik. Namun, hasil foto yang dihasilkan smartphone ini masih mampu memanjakan mata.

Sementara itu, fitur focus juga bekerja cukup baik. Penguncian titik fokus pada bagian yang ingin difokuskan juga tergolong baik. Titik fokus tidak akan berpindah meskipun arah pandangan kamera beralih ke lokasi lain.

Hanya saja, meski titik fokus telah terkunci dan tampilan obyek pada foto telah tajam, hasil sedikit berbeda kami dapati pada hasil foto saat proses selesai

Untuk performa kamera secara keseluruhan, hasil akhir foto yang dihasilkan oleh kamera Moto G5S Plus ini mampu menghasilkan foto yang baik dalam kondisi pencahayaan baik dan redup.

Yang menjadi catatan kecil, masih ditemui adanya sedikit jeda antara saat menekan tombol shutter dengan saat foto terpotret. Hal ini mengakibatkan terkadang foto objek menjadi blur saat objek tersebut bergerak sebelum proses pemotretan di Moto G5S Plus selesai.

Asyiknya Ber-selfie dengan Kamera 8 MP + Selfie flash

Ternyata Motorola tidak hanya memperhatikan kamera bagian belakang saja tetapi juga sangat memperhitungkan kenyamanan bagi pengguna ketika menggunakan kamera depan terutama untuk foto selfie.

Kebanyakan smartphone kelas midle-end yang beredar di pasaran dengan fitur kamera depan seringkali tidak dilengkapi dengan flash sehingga foto yang dihasilkan kurang bagus terutama waktu malam hari.

Tetapi anda beruntung jika memilih Moto G5S Plus, meskipun kamera depan 8 MP smartphone Moto G5S Plus ini hanya 8 MP tetapi sudah dilengkapi LED selfie flash, di samping itu juga memiliki sudut lebar dan mode panoramic selfie baru.

Motorola Moto G5S Plus, Smartphone Dual Camera ala Kamera DSLR dengan Harga Terjangkau

Dengan keunggulan tersebut memungkinkan anda untu mengambil foto selfie ramai-ramai dengan teman dengan mengambil latar lingkungan sekitar lebih leluasa.

3. Sudah mendukung teknologi Near Field Communication (NFC)

Anda yang suka bertransaksi secara online pastinya akan menyukai Moto G5S Plus ini. Ponsel Moto G5S Plus ini sudah dilengkapi dengan teknologi NFC (Near Field Communication). Dengan teknologi NFC ini pembayaran akan semakin mudah.

Anda tinggal tap dari smartphone besutan Motorola ini tanpa perlu mengeluarkan kartu dari dompet. Termasuk pembayaran E-tol yang mulai diterapkan di seluruh ruas jalan tol di Indonesia mulai akhir Oktober.

Tidak hanya untuk pembayaran e-tol, teknologi interkoneksi nirkabel NFC milik Moto G5S Plus ini ke nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk dompet digital atau transaksi pembayaran yang sangat aman diantaranya untuk layanan T-Cash dari Telkomsel. Enak kan ?

5. Performa Ciamik dengan Tampilan Antarmuka yang Intuitif

Motorola Moto G5S Plus ini menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat, dengan tampilan intuitif yang tidak jauh berbeda dari Motorola seri Z.

Dengan sistem operasi yang tergolong baru dan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dengan CPU octa-core Cortex-A53 berpadu RAM 4 GB, Motorola Moto G5S Plus mampu menyuguhkan performa yang baik dan cepat.

Secara umum, ponsel cerdas ini sangat responsif sehingga saat menggulirkan galeri ataupun beralih dari satu menu ke menu lain termasuk ketika diajak untuk memainkan game kategori berat seperti Asphalt 8: Airbone di Moto G5S Plus ini dijamin nyaman, mulus tanpa ada lag.

Menggunakan sistem operasi buatan Google, smartphone ini hadir dengan beberapa aplikasi bawaan khas Google yang dapat diakses dengan menarik tanda panah di atas lima aplikasi utama, yaitu Camera, Photos, Chrome, Teks dan Phone.
Motorola Moto G5S Plus, Smartphone Dual Camera ala Kamera DSLR dengan Harga Terjangkau

Uniknya lagi, Motorola juga menyematkan toko aplikasi khusus bernama IN Store yang berisi sejumlah aplikasi buatan developer asal Indonesia, termasuk JMP Maps yang merupakan aplikasi peta perusahaan Jasa Marga sebagai pengelola jalan tol di Indonesia.

Kalau anda masih kurang puas dengan aplikasi bawaan yang ada, anda bisa menambah aplikasi dengan mendownload aplikasi terbaik pilihan anda yang tersedia di Jalantikus.

6. Fast Changer dengan Kapasitas Baterai yang Besar

Tentunya performa yang mumpuni tanpa dukungan kinerja baterai yang memadai membuat ponsel boros daya. Untungnya ponsel Moto G5S Plus ini mempunyai kapasitas baterai cukup besar yakni 3.000 mAh. Untuk penggunaan standar smartphone ini bisa diajak beraktifitas seharian tanpa perlu sering mengisi baterai.

Smartphone Moto G5S Plus juga mendukung teknologi fast changer (pengisian cepat) dengan fitur TurboPower. Teknologi ini memungkinkan anda untuk melakukan pengisian baterai hanya dalam waktu 15 menit untuk penggunaan selama 6 jam.

Selain beberapa fitur diatas, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur khas ponsel kelas seperti penggunaan layar 5,5 inci 1080p Full HD, adanya sensor fingerprint, konektivitas 4G LTE dan ruang penyimpanan internal yang besar 32 GB.

Untuk fitur selengkapnya, Anda bisa cek di halaman https://www.moto.com/id/id/products/moto-g-plus-gen-5-special-edition.

Kesimpulan

Oh ya, update terbaru yang dirilis dalam situs Motorola menyatakan bahwa smartphone dengan OS Android 7.1 Nougat ini dipastikan bakal mencicipi operating system Android terbaru, yaitu Android 8.0 Oreo.

Dengan segala kelebihan dan performa yang terbilang mumpuni, ponsel Motorola Moto G5S Plus ternyata dibanderol dengan harga yang cukup ramah kantong bahkan jika melihat spesifikasinya terbilang cukup murah dibandingkan deretan ponsel lain sejenis di kelasnya.

Harga resmi yang dirilis oleh Motorola membanderol ponsel ini seharga Rp. 2.999.000,-. Cukup murah bukan ?

Melihat harga dan performa yang ditawarkan termasuk adanya kamera ganda, smartphone Motorola Moto G5S Plus termasuk ponsel recomended dan pantas dilirik oleh konsumen.

Mau mengabadikan foto bokeh Anda ? Moto Bokeh Mending Moto pakai Motorola Moto G5S Plus.

Demikian ulasan mengenai smartphone terbaru dari Motorola semoga bisa menjadi panduan Anda dalam memilih smartphone yang mumpuni tetapi ramah kantong.
Loading...

0 Response to "Motorola Moto G5S Plus, Smartphone Dual Camera ala Kamera DSLR dengan Harga Terjangkau"

Post a Comment

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar, akan saya lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel