PANDUANEKA

Aneka Panduan & Solusi Anda

25 November 2017

3 Hosting Gratis Terbaik Untuk Belajar Membuat Website Profesional Sendiri

Hosting Gratis untuk Belajar Membuat Website – Bagi para blogger istilah hosting pastinya sudah tidak asing lagi. Ya, dalam membuat website disamping harus punya domain juga memerlukan hosting baik yang berbasis web hosting free atau yang berbayar.

Mengapa hosting sangat penting ?

Karena hosting itu ibarat rumah, sedangkan website seperti orang yang menempati rumah tersebut. Hosting adalah tempat untuk menaruh file-file yang dibutuhkan sebuah website.

Hosting sendiri ada yang berbayar dan ada hosting yang gratis. Seharusnya kita, para blogger wajib bersyukur karena telah disediakan hosting gratis dari Google tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun dengan syarat tentunya anda harus menggunakan server dari platform blogspot dalam membuat website, entah dengan domain TLD maupun sub domain blogspot.

Sedangkan hosting berbayar digunakan jika anda memilih platform WordPress. Namun demikian, ada beberapa hosting gratis WordPress yang bisa anda pilih kalau anda ingin mencoba membuat website dengan WordPress tetapi belum punya dana untuk membeli hosting.
3 Hosting Gratis Terbaik Untuk Belajar Membuat Website Sendiri

Inilah 3 Hosting Gratis untuk Belajar Membuat Website yang Bisa Anda Pilih

Dalam artikel ini, saya akan memberikan informasi beberapa situs yang menyediakan hosting gratis terbaik yang bisa anda pilih. Meskipun fitur yang ditawarkan masih dibawah hosting berbayar dengan fitur premium, tetapi menurut saya 3 situs penyedia hosting gratis berkualitas di bawah ini sudah sangat cukup untuk membantu anda membuat website yang profesional.

000webhost


Berdiri sejak 2007 sebagai hosting gratis terbaik selama 4 tahun berturut-turut, 000webhost memberikan jaminan server yang andal, dan website tanpa iklan.

Web hosting gratis asal luar negeri yang telah menjalin kerjasama dengan hosting Indonesia Hostinger sehingga menjadi brand baru IdHostinger ini juga menawarkan PHP, MySQL, & cPanel jika ingin belajar tentang code.

Di sini anda bisa membuat website gratis WordPress dengan menggunakan website builder gratis untuk mendesain situs agar menarik. Jangan takut untuk mencoba. Semuanya serba gratis! Bahkan domain gratis pun bisa Anda dapatkan.

Kekurangan dari hosting gratis IdHostinger ini dibanding versi preimumya adalah situs yang sudah online akan di offlinkan dalam waktu 1 jam dan kemudian akan kembali online seperti sediakala.

Untuk mencoba memanfaatkan layanan web hosting gratis ini, silahkan langsung kunjungi situsnya di https://www.hostinger.co.id/hosting-gratis

Pro Free Host


Hosting gratis yang ditawarkan dalam situs ini terasa seperti membeli hosting berbayar dengan fitur premium. Berikut beberapa fitur yang akan anda peroleh dari hosting gratis Pro free host ini :

  1. 100% FREE
  2. Unlimited Diskspace
  3. Unlimited Bandwidth
  4. MySQL Databases
  5. Easy Control Panel
  6. Website Builder
  7. No Hidden Costs
  8. Free Subdomains
  9. 99,9% Uptime
  10. No Forced Ads

Fitur-fitur di atas biasanya hanya terdapat pada paket hosting berbayar, anda juga akan diuntungkan dengan fitur Unlimited Diskspace jika anda berniat membangun website bertema download.

Di samping itu dengan hosting gratis luar negeri ini anda juga bisa membuat subdomain dan mail server.

Jika anda tertarik untuk mencoba merasakan hosting gratis berkualitas dari Pro Free Host, silahkan kunjungi situsnya di www.profreehost.com dan daftar dengan email anda.

Infinity Free


Menurut saya pribadi, infinity free merupakan web hosting gratis terbaik dengan fitur layaknya hosting premium. Berikut fitur-fitur yang ditawarkan Infinity Free :

  1. 100% FREE
  2. Unlimited Diskspace
  3. Unlimited Bandwidth
  4. 400 MySQL Databases
  5. Easy Control Panel
  6. Website Builder
  7. No Hidden Costs
  8. Free Subdomains
  9. 99,9% Uptime
  10. No Forced Ads
  11. Free Cloudflare CDN
  12. 10 Accounts Email

Dari fitur-fitur di atas sebenarnya hampir sama dengan Pro free host, disini anda juga akan mendapat unlimited diskspace. Yang sangat saya suka dari free hosting ini adalah kecepatan sangat baik, server tidak pernah down selama saya menggunakan layanannya.

Kalau anda ingin mencoba menggunakan web hosting free berkualitas ini silahkan menuju ke situsnya di https://infinityfree.net

Cuma ada sedikit kekurangan yaitu adanya batasan pengunjung perhari hanya 50 ribu. Jika pengunjung website anda sudah mencapai 50 ribu dalam satu hari maka server atau website anda down/tidak bisa dibuka dan akan kembali normal pada hari berikutnya.

Demkian informasi tentang 3 Hosting Gratis Terbaik Untuk Belajar Membuat Website Sendiri yang dapat saya tuangkan dalam artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan apabila ada informasi tambahan atau pertanyaaan terkait isi artikel ini silahkan berkomentar di kolom komentar yang tersedia. Terima kasih

6 comments:

  1. Min, kalau hosting yang berbayar yang bagus apaan yaa, ane takut kalo make yang gratis, terimakasih min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo hosting luar bisa coba godaddy mas syahrul...klo lokal bisa coba rumahweb atau niagahoster

      Delete
  2. Hosting gratis diatas tadi, memang hosting Terbaik Yang banyak dikenal oleh Para developer Website Profesional, Tks sob! :D

    ReplyDelete
  3. Hey!

    000webhost does not provide support ticket and always forced for his paid plans. there are best alternatives of Free website hosting with cpanel is GoogieHost. please Update your aticle and Add this company.
    https://googiehost.com

    ReplyDelete
  4. Thanks for the information Mr. Aman Singh, up to this time 000webhost I see still provides free hosting. Googiehost can be an alternative to other hosting could try to build a website. 3 hosting that I recommended above is the free hosting I have been using all along. Maybe next I'll try at Googiehost and could be a recommendation make friends other bloggers

    ReplyDelete
  5. If you are about to start your online business by the launching of your own website, then you should know that in order for that to become a possibility, you will need to have a domain name for your web portal paired up with ahosting account. http://goodwebhostings.com

    ReplyDelete

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar saya akan lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya