PANDUANEKA

Aneka Panduan & Solusi Anda

17 October 2017

Cara Redirect Otomatis UC Browser ke Google Chrome dengan Script Anti Adblock

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan panduan mengenai cara redirect otomatis UC Browser ke Google Chrome. Saat ini UC Browser, sebuah browser yang berasal dari Cina bisa dikatakan “musuh” dari para blogger khususnya para bagi para publisher Adsense.

Sebenarnya sudah banyak artikel dari para blogger lain yang membahas masalah ini tetapi tidak ada salahnya jika saya kupas kembali. Kenapa UC Browser ibarat musuh bagi para blogger ?

Hal ini karena UC Browser telah membenamkan ekstensi (peramban) anti iklan didalamnya. Menurut saya peramban anti iklan di UC Browser merupakan salah satu yang terbaik karena hampir semua jenis iklan dibabat habis oleh ekstensi Ad Blocker milik UC Browser termasuk iklan Adsense.

Di satu sisi ini adalah kabar gembira buat para pengguna aktif internet karena mereka tidak akan diganggu dengan iklan ketika membuka blog atau situs tertentu.

Tetapi di sisi lain, hal ini jelas sangat merugikan para publisher iklan yang mencari sumber penghasilan dari tampilan iklan termasuk Adsense maupun media periklanan yang lain karena iklan mereka tidak tayang di UC Browser sehingga tidak mungkin mendapat klik dari pengunjung.

Cara redirect otomatis ini saya anggap adalah cara terbaik dan paling nyaman untuk pengunjung jika dibandingkan dengan cara membuat kode script yang bertujuan memberi peringatan kepada pengunjung bahwa konten tidak bisa dibuka dengan UC Browser atau meminta pengunjung untuk mematikan ekstensi Ad Blocker-nya.

Dengan cara redirect otomatis, pengunjung tidak perlu melakukan apapun ketika mereka membuka konten dengan UC Browser karena otomatis url blog akan dipindahkan ke Google Chrome.

Cara redirect otomatis UC Browser ke Google Chrome dengan script Anti Adblock

1. Silahkan masuk ke dashboard blog anda
2. Pilih Theme > Edit HTML
3. Cari kode </head> atau &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt;
Lalu letakkan kode javascript dibawah ini diatas kode </head> tadi
<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == &quot;true&quot;'>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var findmove1 = navigator.userAgent;
var redirect = findmove1.search("UCBrowser");
if(redirect>1) {
var queries1 = window.location.assign("googlechrome://navigate?url="+ window.location.href);
var activity = queries1;document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(activity);
}
//]]>
</script>
  </b:if>
4. Simpan template

Mengapa harus memasang kode Javascript anti Ad Blocker UC Browser?

Bagi seorang blogger yang ingin mendapatkan uang dari blognya, memasang iklan adalah salah satu yang paling simpel dilakukan terutama bagi anda para publisher Adsense. Dengan memasang iklan kita akan memperoleh penghasilan dari hasil klik maupun tampilan. Tetapi dengan adanya ekstensi anti iklan tentunya anda merasa dirugikan karena iklan tidak akan tampil di UC Browser.

Dengan adanya ekstensi anti iklan di UC Browser memang memberi dampak negatif bagi para blogger khususnya yang memiliki akun Adsense. Bagaimana tidak, setelah susah payah kita membuat blog, mendaftar kemudian diterima Adsense dan memasang iklannya di blog malah iklan diblokir dan tidak bisa tayang.

Baca juga : Cara Memasang Iklan Adsense di Blogspot (Panduan Lengkap)

Dugaan saya, UC Browser sengaja menyematkan ekstensi Ad Blocker untuk menarik minat para pengguna internet yang sering dijengkelkan dengan banyaknya iklan ketika membuka suatu situs.

Jadi, apabila anda termasuk seorang publisher Adsense atau media periklanan lain, silahkan cek di webmaster melalui browser apa pengunjung terbanyak anda. Jika pengunjung terbanyak anda mengakses blog melalui UC Browser sebaiknya anda pertimbangkan untuk menggunakan cara redirect otomatis ini.

Kenapa harus redirect ke Google Chrome ?

Sejauh ini, Google Chrome merupakan salah satu broswer yang paling banyak digunakan dengan tampilan ringan, user friendly dan juga masih mengizinkan iklan untuk tampil

Selain itu, saat ini kebanyakan pengguna internet mengakses melalui smartphone, maka dengan redirect otomatis ke Chrome akan menguntungkan anda, karena kebanyakan smartphone saat ini juga menyertakan Google Chrome dalam aplikasi bawaannya.

Demikian panduan tentang redirect otomatis UC Browser ke Google Chrome, semoga bermanfaat buat anda.

Jika ada tambahan informasi atau pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar Anda di kolom komentar yang tersedia. Terima kasih

2 comments:

  1. thank you very much friend, is what I was looking for, I'll put it into practice.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you also have read the article on my blog ... good luck and I'm waiting for your next visit in this blog

      Delete

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar saya akan lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya