PANDUANEKA

Aneka Panduan & Solusi Anda

19 October 2017

5 Aplikasi Sosial Media yang Wajib Dimiliki Seorang Blogger

Aplikasi sosial media wajib bagi blogger - Saat ini pengguna internet di Indonesia saja sudah menyentuh angka 63 juta orang (sumber : Kominfo) dengan 95% menggunakannya untuk mengakses sosial media. Menurut data dari Webershandwick, perusahaan public relations dan pemberi layanan jasa komunikasi, untuk wilayah Indonesia ada sekitar 65 juta pengguna Facebook aktif. Sebanyak 33 juta pengguna aktif per harinya, dan ada sekitar 28 juta pengguna aktif yang memakai perangkat mobile per harinya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan memiliki berbagai social media akan memudahkan kita sebagai blogger maupun Internet Marketer untuk mempromosikan konten dan menjangkau semua calon pengunjung. Ini sangat penting, mengingat calon pengunjung yang menggunakan social media ini banyak melakukan hal seperti update status, share dan memberitakan sesuatu kepada yang lain.

Memang pengunjung blog/situs kita tidak menggunakan banyak social media. Tetapi, jika anda sebagai blogger atau internet marketer dan ingin menghasilkan uang dari internet, maka anda wajib memiliki semua akun social media. Mengapa? agar pengunjung anda dengan mudah menemukan dan berkomunikasi dengan anda.
5 Aplikasi Sosial Media yang Wajib Dimiliki Seorang Blogger

Blogger wajib memiliki 5 aplikasi sosial media ini


Oke, ada 5 social media paling banyak digunakan saat ini yang bisa anda manfaatkan. Apa sajakah itu ? Berikut ulasannya

1. Facebook

Ini adalah jejaring sosial terpopuler saat ini dengan jumlah anggota terbanyak. Facebook mampu mendominasi diantara social media yang ada di internet karena facebook memiliki hampir semua fitur yang dimiliki media sosial lain bahkan sekarang facebook sudah mulai merambah ke dunia blog dengan fitur Instan Article-nya.

Di facebook anda bisa membuat beberapa media seperti fanspage dan group untuk mempromosikan konten blog anda.

2. Twitter

Social media yang satu terbilang unik. Jejaring sosial yang berlogo burung ini isinya hanya kicauan post status, dan karakternya pun sedikit hanya 180 karakter.

Meskipun fitur yang dimiliki tidak selengkap facebook tetapi akun twitter juga perlu dimiliki seorang blogger. Dalam sosial media twitter ini yang terpenting adalah mencari follower sebanyak-banyaknya. Karena dengan memiliki pengikut yang banyak, maka saat anda tweet (update status) di twitter akan langsung menjangkau para followers anda.

Tweet cuplikan kalimat yang menggelitik penasaran orang dan sertakan link ke blog anda terkait ciutan anda tesebut.

3. Google Plus

Tidak mau kalah dengan para pendahulunya seperti facebook dan twitter, Google juga membuat sosial media sendiri yaitu Google Plus atau Google+.

Bagi seorang blogger memiliki akun Google+ adalah wajib. Jika anda ingin mentarget traffic/pengunjung SEO, Google Plus adalah bagian dari akun google dan SEO Google.

Apalagi Blogger juga terkait langsung dengan Google+, sehingga anda bisa langsung share setiap selesai membuat postingan anda bisa langsung share ke Google plus. nilai plusnya lagi, visitor yang datang dari Google+ juga dinilai sebagai dalam trafik organik dimata Google.

4. Youtube

Social media yang satu ini juga perlu anda miliki. Dengan menggunakan Youtube akan memudahkan anda meningkatkan trafik anda secara visual. Apalagi orang lebih suka menonton video daripada membaca artikel yang panjang.

Gunakan media ini untuk membantu meningkatkan trafik blog anda. Buat video yang menarik yang sesuai dengan isi artikel anda kemudian upload ke Youtube dan kemudian masukkan video yang dibuat ke dalam artikel anda tersebut.

5. Instagram

Kalau konten video anda bisa menggunakan Youtube, maka jika anda memiliki gambar atau foto-foto yang menarik dan ingin menampilkannya, anda wajib memiliki Instagram.

Instagram sudah mendukung kualitas gambar HD, jadi sangat cocok buat anda yang memiliki hobi dan blog tentang fotografi ataupun traveling. Coba anda secara rutin update status gambar-gambar blog anda ke Instagram dengan disertai tag dan kalimat yang menarik. Niscaya perlahan-lahan blog anda akan semakin dikenal.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, para blogger. Gunakan strategi sosial media ini sekarang juga agar anda mendapatkan hasil yang lebih baik.

Terima kasih sudah membaca artikel tentang aplikasi sosial media ini dan silahkan memberi komentar jika ada tambahan informasi

No comments:

Post a Comment

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar saya akan lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya