PANDUANEKA

Aneka Panduan & Solusi Anda

19 September 2017

Inilah Template Paling Cocok untuk Mendaftar Adsense

Inilah template responsive paling cocok untuk daftar Adsense -Berdasarkan pengalaman saya waktu mendaftar Adsense, template memang sedikit banyak berpengaruh pada diterima atau tidaknya permohonan Adsense. Meskipun tidak menjamin 100% tingkat keberhasilannya, tetapi template memang bagaikan pondasi atau dasar dalam kita membuat blog.

Selain konten berkualitas yang disajikan, penggunaan template bisa menjadi salah satu faktor penentu waktu mendaftar Adsense. Untuk itu selain berpikir bagaimana membuat artikel yang berkualitas juga perlu memikirkan template apa yang akan digunakan.

Karena terlalu banyaknya template yang bertebaran di internet membuat kita terkadang bingung untuk menentukan pilihan.  Sebenarnya dalam memilih template tergantung selera masing-masing orang. Tapi ada beberapa kriteria yang bisa dijadikan patokan dalam memilih template.

Seperti yang saya ungkap dalam artikel saya tentang template responsive yang cocok untuk daftar Adsense,  bahwa sebenarnya tidak ada template yang 100% menjamin apabila menggunakannya akan diterima saat mendaftar Adsense

Tapi sebagai salah satu cara agar peluang diterima Adsense semakin besar pemilihan template juga perlu diperhatikan.
Inilah Template Paling Cocok untuk Mendaftar Adsense

Kriteria template untuk daftar Adsense

Jadi, template yang bagus untuk daftar adsense itu seperti apa? Setidaknya template yang akan digunakan mendaftar Adsense harus memenuhi kriteria berikut :

1. Responsive & Mobile Friendly
Template yang responsive dan mobile friendly tidak hanya membuat nyaman pengunjung blog anda tetapi juga sangat disarankan oleh Google. Tujuan template yang responsive dan mobile friendly adalah supaya iklan bisa tayang di berbagai perangkat termasuk melalui mobile, terlebih adsense sendiri menyediakan unit khusus pengguna seluler yaitu iklan page level ads.

2. Fast Loading
Kecepatan adalah salah satu poin utama yang mempengaruhi rangking suatu blog. Rata-rata blog yang berperingkat atas memiliki kecepatan di bawah 5 detik saat dibuka.

Salah satu faktor yang mempengaruhi kecepatan loading blog adalah template. Gunakan template yang fast loading jika anda sedang mendaftarkan blog anda ke Google Adsense. Jika tidak ada iklan saja blog anda sudah lamban, maka akan bertambah lamban jika blog anda nantinya dipasangi iklan. Hal inilah yang tidak disukai Google Adsense.

Jika loading blog lambat bukan hanya pengunjung yang kecewa tetapi advertiser sebagai pemilik iklan dan juga Google Adsense akan kecewa karena iklan mereka tidak sempat tayang karena pengunjung akan langsung menutup blog sebelum iklan sempat tayang.

3. Desain simple
Hal ini sebenarnya masih menjadi perdebatan, tetapi intinya sebenarnya Google menyukai template yang sederhana dan mengutamakan konten. Untuk itu sewaktu mendaftar Adsense sebaiknya pilih template yang simple dengan navigasi yang jelas. Cukup gunakan widget seperlunya saja seperti popular post, recent post, arsip, dan label.

4. High CTR
Poin keempat ini sebenarnya bonus karena sebenarnya semua template adalah high CTR tinggal bagaimana kita memilih jenis iklan dan memasang iklan di lokasi yang strategis.

Itulah 3 + 1 hal penting yang harus ada dalam sebuah template yang akan digunakan untuk mendaftarkan Adsense. Jika template anda belum memiliki hal tersebut silakan dirombak jika memungkinkan atau ganti dengan template lain sehingga ketika anda mendaftarkan Adsense ada kemungkinan bisa diterima.

Apakah ada template yang memuat 4 hal tersebut?
Berdasarkan pengalaman saya waktu diterima Google Adsense dan saran dari salah satu blogger senior, ada satu template yang cukup baik untuk digunakan mendaftar adsense karena sudah memenuhi unsur-unsur diatas. Template itu adalah New Minima Colored Redesign.

Jika anda tertarik untuk mencoba menggunakannya silahkan download dan menggunakannya secara gratis.

8 comments:

  1. Replies
    1. terima kasih mas...setelah gonta-ganti template akhirnya ketemu template yang lumayan sesuai dengan apa yang saya inginkan mas...

      Delete
  2. Kalo masalah template memang bikin bingung gan soalnya banyak pilihan dan gratis.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya semua template saat ini hampir semuanya sama saja mas ferdi...cuma terkadang kita sering kepincut lihat tampilan template lain akhirnya gonta ganti template terus padahal sering ganti template gak bagus juga untuk mesin pencari

      Delete
  3. Replies
    1. Maksudnya template yang saya gunakan di blog ini atau template yang untuk daftar adsense mas ?

      Delete
  4. Betul sob, sederhana dan lebih utamakan konten menurut saya tetap jadi poin tertinggi. Dari pengalaman saya,padahal hanya 20 konten selama 2 bulan dengan template AMP yang sederhana,hanya sekali daftar langsung di setujui seminggu setelahnya.

    ReplyDelete

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar saya akan lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya