PANDUANEKA

Aneka Panduan & Solusi Anda

23 August 2017

Mengenal Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Mengetahui perbedaan akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted - Dalam salah satu forum yang saya ikuti, ternyata banyak dari para blogger yang belum mengetahui perbedaan akun Hosted dan Non Hosted. Seringkali para blogger khususnya pemula yang bertanya kenapa iklan mereka belum muncul padahal kata mereka sudah diterima Adsense. Setelah ditanyakan kembali kepada mereka akun Adsense jenis apa yang mereka dapatkan ternyata mereka tidak tahu.

Kebanyakan diantara mereka tidak tahu jenis akun yang mereka dapatkan. Apakah akun Hosted atau Non Hosted.

Diantara kedua akun tersebut memiliki perbedaan yang terkadang membuat bingung bagi para blogger yang belum mengetahuinya.

Maka dari itu pada artikel kali ini saya tidak memberi panduan tetapi hanya memberi informasi mengenai perbedaan 2 akun Google Adsense, yaitu Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted.

Memiliki akun Google Adsense merupakan kebanggaan tersendiri bagi para blogger. Di samping membutuhkan perjuangan, penghasilan dari Google Adsense sampai saat ini bisa dibilang lebih bagus dari penghasilan iklan PPC (pay per click) lain yang sejenis.

Google Adsense adalah sarana yang paling tepat bagi para blogger untuk mendapatkan penghasilan secara online, yaitu sebagai publisher dengan menampilkan iklan Google di halaman blog kita.

Mengenal Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Mengetahui perbedaan akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Tahukah Anda bahwa akun Google Adsense sebenarnya ada dua jenis, yang masing-masing mempunyai fungsi yang sama yaitu bisa dipasangi iklan, yang membedakannya hanya pada situs mana yang bisa menampilkan iklan dari Google.

Mari kita lihat perbedaan keduanya secara rinci.

Akun Hosted

1. Pendaftaran Google Adsense Hosted bisa melalui Blogspot ataupun Youtube
2. Pendaftaran akun Hosted lebih mudah di terima dan hanya satu kali review dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.
3. Iklan hanya bisa ditampilkan di Blogspot dan Youtube.
4. Iklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun baik di Blogspot atau di Youtube.
5. Iklan Adsense Hosted tidak bisa dipasangkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .co.id, .info, .top, .xyz dan sebagainya.

Akun Non Hosted

1. Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog TLD (Top Level Domain), seperti .com, .net, .org, .co.id, .info dan lainnya.
2. Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini bisa dikatakan lebih susah karena harus melewati 2 kali review, pertama peletakan iklan, dan yang kedua review penentuan diterima atau ditolak.
3. Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog Top Level Domain (TLD)

Kesimpulannya bisa di lihat pada gambar di bawah ini
Mengenal Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Jika Anda sudah mempunyai akun Google Adsense Hosted entah lewat Youtube atau Blogspot, Anda bisa meng-upgrade ke akun Non Hosted dengan cara melakukan custom domain atau mendaftarkan akun blogspot Anda ke Top Level Domain (TLD) terlebih dahulu.

Tentu saja untuk agar blog Anda diterima upgrade-nya (full approved) oleh pihak Google, maka blog Anda harus melewati tahap review dari pihak Google, hal ini tergantung sepenuhnya dari blog Anda sendiri terutama berkaitan dengan konten blog.

Kalau blog Anda sudah memenuhi syarat untuk didaftarkan dan memenuhi semua kebijakan Google Adsense, besar kemungkinan blog Anda akan cepat di terima.

Seperti blog saya saat ini Alhamdulillah sudah diterima sepenuhnya (full approved) oleh pihak Google dan sekarang saya mempunyai akun Adsense Non Hosted 😀

Demikianlah artikel mengenai perbedaan akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted, semoga bisa memberi sedikit gambaran kepada Anda. Semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. Punyaku hosted om, mau upgrade ke tld sebebernya. tapi, galau
    Backlinknya ntar ilang kalo upgrade..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya kalo upgrade biasanya nggak ngaruh di backlink mas irvan asal redirectnya nggak salah...cuman biasanya ngaruh ke traffik yang perlu beberapa waktu untuk kembali normal

      Delete

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar saya akan lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya