PANDUANEKA

Aneka Panduan & Solusi Anda

13 April 2017

Kisah Inspiratif 5 Tokoh Ini Bisa Merubah Hidup dan Bisnis Anda Lebih Baik

Kesuksesan tidak dibangun dalam satu kedipan mata. Semua orang yang pernah sukses pasti pernah merasakan kegagalan. Hanya kadar kegagalan setiap orang itu yang berbeda-beda. Tidak terkecuali kalau kita melihat kisah inspiratif dari para tokoh dunia khususnya para pebisnis sukses.

Banyak tokoh sukses yang mengawali dengan kegagalan. Hasilnya karya mereka kadang dipandang sebelah mata, atau malah dicibir banyak orang.

Namun karena kegigihan dan kerja kerasnya, lambat laun orang lain mengakui kejeniusan dan kesuksesannya. Hasilnya mereka menjadi tokoh panutan.

kisah inspiratif 5 tokoh ini bisa merubah hidup dan bisnis anda lebih baik

Kisah inspiratif tokoh dunia


Berikut beberapa kisah inspiratif dari tokoh dunia yang semoga dapat menginspirasi anda untuk menjalankan kehidupan dan bisnis lebih baik

1. Henry Ford


Kegagalan adalah kesempatan untuk memulai lagi

Minat Henry Ford pada bidang teknik sangat tinggi. Karena minatnya tersebut, dia terobsesi membuat kereta tanpa kuda yang waktu itu belum ada. Obsesinya terwujud ketika dia berhasil membuat Ford Quadricycle pada tahun 1896.

Saat itu dia bekerja sebagai insinyur kepala di perusahaan Edison Illuminating Company milik Thomas A Edison, sang penemu lampu.

Keberhasilannya membuat mobil itu menarik minat beberapa pengusaha untuk bekerja sama mendirikan perusahaan pembuat mobil.

Perusahaan pertamanya gagal. Begitu juga perusahaan keduanya. Perusahaan-perusahaan yang didirikannya bersama pengusaha lain tidak pernah berhasil membuat mobil hingga akhirnya Henry Ford dikeluarkan dari kerjasama itu.

Namun pria yang lahir pada tahun 1863 dan meninggal pada tahun 1947 itu tetap yakin, suatu saat usahanya dalam membuat mobil akan berhasil dan laku di pasaran.

Terbukti beberapa tahun kemudian saat dia mendirikan perusahaan Ford Motor Company, dimana dia meraup sukses besar hingga dia dijuluki sang penemu mobil.

2. Albert Einstein


Pernah dianggap anak bermental rendah

Albert Einstein.....Siapa yang tidak kenal dengan nama yang satu ini. Waktu sekolah dulu pasti nama orang ini sering disebut-sebut dan saya kira hampir semua penduduk bumi pasti pernah mendengarnya.

Dia sering dijuluki sebagai Bapak Ilmu Pengetahuan Modern dan penemu teori Relativitas yang termasyhur sebagai dasar berbagai penemuan saat ini.

Tapi siapa sangka, sosok inspiratif yang lahir pada tahun 1879 ini sampai usia empat tahun tidak bisa bicara. Sampai usia 7 tahunpun ia belum bisa membaca.

Guru dan teman-temannya menggambarkan sosok Einstein sebagai anak yang bermental rendah, antisosial dan terobsesi dengan mimpi konyolnya.

Menginjak remaja dia pernah ditolak saat mau masuk ke Zurich Polytechnic School. Bahkan desertasi Ph.D-nya di University of Ber ditolak karena dianggap tidak relevan.

Namun berangkat dari mimpi-mimpi konyolnya waktu kecil yang dianggap nyleneh dan tidak masuk akal oleh banyak orang itu Albert Einstein yang meninggal pada tahun 1955 berhasil menciptakan berbagai penemuan termasuk teori Relativitasnya yang menjadi dasar ilmu pengetahuan dan penemuan selanjutnya.

3. Walt Disney


Bisnis untuk memberi hiburan

Sebelum sukses seperti sekarang ini Walt Disney pernah mengalami sejumlah kegagalan demi kegagalan dalam karirnya. Dia pernah dipecat dari perusahaan surat kabar sebagai ilustrator karena dianggap daya imajinasinya kurang.

Padahal dari menggambar itulah dia menggantungkan hidupnya. Bahkan Walt Disney pernah kesulitan menemukan pekerjaan sebagai ilustrator kalau tidak dibantu oleh saudaranya sebagai ilustrator iklan di sebuah bank.

Kegagalan demi kegagalan dialaminya termasuk ketika meminjam di bank untuk mulai merintis bisnisnya karena visi besarnya saat itu yang bagi pihak bank dinilai sulit diwujudkan.

Salah satu kalimat terkenalnya adalah “Saya tidak pernah menyebut karya saya sebagai seni. Karya saya itu merupakan bagian dari show bussiness, bisnis yang membangun hiburan”. Jadilah, dia mendirikan perusahaan hiburan bernama Walt Disney dengan ikonnya Mickey Mouse dan Donald Duck.

4. Nick Vujicic


Pantang menyerah meski dihimpit keterbatasan

Kalau anda termasuk orang yang pesimis dan sering putus asa, anda harus belajar dari sosok Nick Vujicic.

Sejak lahir dia tidak dikaruniai anggota tubuh yang lengkap. Tangan tidak punya, kaki hanya terdiri dari beberapa jari saja.

Tapi dia tidak patah semangat dan hanya bergantung pada orang lain. Dengan segala keterbatasannya dia sanggup memasak, menggambar atau melukis bahkan dia bisa berenang.

Dia bisa hidup normal layaknya orang dengan anggota tubuh lengkap. Bahkan dia juga memiliki istri yang cantik dan sudah dikaruniai seorang anak.

Kini Nick Vujicic terkenal sebagai seorang motivator ulung. Dia diundang ke berbagai belahan dunia untuk memberikan motivasi dan pengalaman hidupnya yang penuh inspiratif kepada orang lain.

5. Jack Ma


Kesuksesan tidak ditentukan oleh tingkat pendidikan

Saat ini dialah sosok paling fenomenal di dunia bisnis dan merupakan orang terkaya nomor 2 di China. Dibalik sosoknya yang sederhana, dialah penguasa e-commerce dunia saat ini dengan perusahaan Alibaba-nya.

Siapa sangka, kalau dulu Jack Ma saat masih sekolah dan kuliah dia pernah tidak naik kelas berulang kali dan ditolak masuk Harvard University. Begitu juga saat melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, dari 25 pelamar hanya dia saja yang tidak diterima.

Tapi semua itu tidak membuatnya patah semangat. Berkat keuletan dan kerja keras dan insting bisnisnya dia berhasil membangun kerajaan bisnisnya melalui bisnis e-commerce dengan bendera Alibaba.

Selengkapnya mengenai kiat sukses Jack Ma, bisa anda baca : Ini Dia 6 Kiat Sukses Jack Ma Membangun Alibaba dan Kerajaan Bisnisnya

Demikian sedikit kisah inspiratif dari beberapa tokoh yang bisa kita jadikan contoh dalam menjalani kehidupan dan bisnis.

Jika anda suka dan ingin berbagi artikel ini kepada teman atau kerabat anda, silahkan SHARE melalui tombol Sosial Media yang tersedia di bawah ini.

Anda juga bisa memberikan komentar atau menambah kisah insipratif lainnya melalui kolom komentar yang tersedia. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar saya akan lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya