PANDUANEKA

Aneka Panduan & Solusi Anda

04 October 2016

Panduan Lengkap Cara Daftar PayPal via Rekening Bank Gratis (Update)

Cara Daftar PayPal - Mungkin bagi anda yang menjalani bisnis online sudah pernah merasakan daftar PayPal karena bagi pemaasar online sangat membantu sekali dalam transaksi. Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sekarang ini kemajuan teknologi semakin memudahkan kita

dalam berbisnis maupun dalam beraktifitas sehari-hari. Misalnya saja fenomena bisnis online maupun belanja online yang semakin digemari saat ini.

Tentunya situasi tersebut menjadi keuntungan untuk beberapa pihak salah satunya adalah PayPal, perusahaan penyuplai layanan rekening virtual yang nantinya bisa dimanfaatkan perorangan maupun perusahaan terpilih sebagai proses pembayaran dalam transaksi online.

Apa Itu Paypal ?

Di kutip dari situs Wikipedia, bahwa:
"PayPal Inc. merupakan perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. PayPal juga menyediakan jasa bagi para pemilik situs web commerce, lelangan, dan jenis usaha lain. Markas perusahaan terletak di San Jose, California, Amerika Serikat".

Sebagai sebuah perusahaan yang menyediakan jasa transfer internasional yang menggunakan jaringan internet menggantikan metode berkirim uang konvensional seperti cek dan wesel pos. PayPal ini sangat cocok digunakan untuk orang-orang yang mempunyai usaha e-commerce, blogger atau hobi berbelanja internasional.

Saat ini PayPal sudah mendukung Bahasa Indonesia, jadi orang Indonesia yang tidak fasih berbahasa Inggris dapat dengan mudah menggunakan layanan rekening online ini.

Sebagai seorang blogger mempunyai rekening online seperti PayPal ini sangat penting untuk kelancaran proses pembayaran komisi yang diterima, contohnya jika anda mengikuti program affiliate marketing atau bagi anda yang mencoba mencari uang dari aplikasi Android juga bisa menggunakan PayPal ini untuk menarik komisi.

Di samping itu sebenarnya manfaat menggunakan PayPal ada banyak, kalau ditarik 2 manfaat utamanya adalah:
  • Dapat bertransaksi online secara internasional
  • Dapat mengirim dan menerima uang secara internasional dan masih banyak lagi.
Paypal merupakan alat pembayaran virtual yang paling banyak digunakan dibanding yang lain, hal ini dibuktikan dengan data statistik dari Fast Company yang mencatat di tahun 2015 Paypal sudah memproses Rp. 122 juta per detik, bayangkan, Rp. 122 juta per detik, yang artinya perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini telah memproses transaksi 2 kali lipat dibanding tahun 2011.
panduan lengkap cara daftar paypal via rekening bank gratis (update)

Cara daftar PayPal dan verifikasi akun 

Sekarang pertanyaannya, bagaimana agar kita dapat mempunyai akun Paypal dan memverifikasinya ?

Dalam artikel kali ini saya akan mengulas dan memberikan panduan lengkap bagaimana mendaftar PayPal dan memverifikasinya dengan mudah.

Pada tahun 2016 ini tampilan di website resmi PayPal sedikit berubah dan tentunya langkah-langkah registrasinya juga sedikit perubahan, tapi menurut saya tampilan baru ini jauh lebih sederhana dan lebih simpel dibanding tampilan PayPal sebelumnya.

Cara Daftar PayPal Terbaru

Langkah pertama adalah berkunjung ke website resmi PayPal
Untuk memulai proses registrasi, klik opsi Daftar Sekarang pada tampilan beranda PayPal.
panduan lengkap cara daftar paypal via rekening bank gratis (update)

Kemudian kita akan dihadapkan pada dua macam pilihan rekening yang akan anda daftarkan, jika kita ingin rekening perorangan selanjutnya klik Memulai.

Sebagai tambahan informasi, jenis rekening ini dapat dimanfaatkan untuk menerima serta tarik dana ke rekening bank lokal anda tanpa harus verifikasi.

Langkah kedua adalah mengisi form email, password dan klik Lanjutkan. Tulis alamat email dengan benar karena alamat email itulah yang nantinya menjadi rekening virtual anda.

Setelah itu isi data diri pada form, kemudian klik Setuju kemudian Buat Rekening

Sampai tahap ini sebenarnya akun kita sudah aktif dan telah bisa diisi saldo dari aktivitas online kita misalnya bermain Whaff Reward, Clixsense dan lain -sebagainya.

Rekening PayPal tersebut juga sudah bisa digunakan menarik saldo anda ke rekening bank lokal yang anda miliki.

Perlu dipahami, meskipun rekening tersebut sudah aktif, tetapi rekening anda masih belum terverifikasi, itu artinya rekening tersebut masih terbatas hanya untuk penarikan dan penampungan dollar.

Anda tidak bisa memakai rekening tersebut untuk belanja online seperti di PlayStore, Ebay dan lain, di samping itu ada batasan atau limit maximum penarikan yaitu $10. 000.

Untuk mengatasinya anda perlu memverifikasi akun jika income anda per bulan melebihi $10. 000 serta anda juga bisa bebas menggunakan rekening Paypal anda untuk belanja online kapanpun dan dimanapun.

Dulu ketika kita sudah mempunyai akun PayPal, maka akan diharuskan untuk verifikasi terlebih dahulu agar dapat digunakan sepenuhnya.

Banyak blogger seperti saya ketika membuat akun PayPal kebingungan untuk memverifikasi. Mengingat saya sendiri tidak mempunyai kartu kredit atau kartu debet.

Seperti yang saya utarakan di atas, jika kita tidak memverifikasi akun Paypal, kita masih dapat menggunakannya namun akan mengalami kesulitan karena pihak PayPal akan memberikan batas atau limit pembayaran dan tidak dapat melakukan penarikan atau withdraw.

Cara Verifikasi Akun PayPal Menggunakan Bank Lokal

Untuk itu panduan kali ini juga membahas bagaimana cara verifikasi PayPal tanpa kartu kredit atau kartu kredit virtual (VCC).

Jadi anda tidak perlu repot-repot membuat akun VCC dan tidak perlu bersusah payah membuang waktu untuk membuat kartu kredit atau debit.

Untuk saat ini saya yakin warga Indonesia sudah banyak yang mempunyai tabungan di bank lokal, Salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau disingkat dengan Bank BRI. Panduan kali ini kita akan mencoba melakukan verifikasi

PayPal menggunakan bank lokal yang ada di Indonesia khususnya Bank BRI. Jika anda tidak mempunyai tabungan di bank BRI namun punya tabungan di Bank BNI atau Bank Mandiri, maka langkah atau panduan verifikasi akun PayPal ini sama saja.

Persyaratan dan Tahapan Verifikasi akun PayPal

Sebelum kita memulai pengaktifan akun PayPal, sebaiknya pastikan beberapa hal berikut ini sudah tersedia.
  • Buku tabungan bank khususnya nomor rekening ban
  • Mempunyai akun PayPal dan bisa login
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
Setelah anda merasa telah menyiapkan semuanya di atas, kini saatnya kita mulai untuk verifikasi akun PayPal agar dapat digunakan sebagai mana mestinya.
  1. Login ke akun PayPal anda
  2. Pada menu Ringkasan klik Bank dan Kartu
  3. Kemudian di Menu Wallet klik Rekening bank + Hubungkan Rekening Bank
  4. Kemudian isi form yang tersedia secara lengkap kemudian klik Lanjutkan
panduan lengkap cara daftar paypal via rekening bank gratis (update)

"Harap diingat, jangan sampai anda salah memasukkan nama pada kolom rekening. Karena jika anda salah memasukkannya maka anda akan terkena denda Rp.50.000,00 sebagai biaya pengembalian. Jadi jangan sampai anda salah dalam memasukkan semua data pada form yang tersedia"

Untuk mengisi Kode bank (Sandi Bank Penerima) silahkan klik Apakah ini? Nanti akan muncul jendela baru pada browser anda dan silahkan masukkan kode bank yang ada miliki sesuai dengan apa yang ada pada jendela baru tersebut.

Jika anda menggunakan layanan Bank BRI, silahkan isi kode bank dengan 7 angka berikut ini 0020307.
Jika anda menggunakan layanan bank selain Bank BRI, silahkan lihat pada jendela yang menampilkan kode bank.

Untuk cara mengisi pada form Nomor Rekening yang berisi 1-6 angka silahkan masukkan nomor rekening anda tanpa menggunakan tanda strip seperti yang terdapat pada buku bank anda.

Berikut contoh yang benar:
Nomor rekening : 6634010108325

Dan ini contoh yang salah:
Nomor rekening : 6634-01-01-08225

Setelah semua form diisi dengan benar, silahkan klik Lanjutkan dan akan berpindah ke halaman Periksa informasi rekening bank anda. Silahkan dikoreksi ulang dan pastikan informasi yang anda masukkan benar. Jika sudah benar, silahkan klik Simpan.

Dengan mengeklik tombol Simpan maka proses verifikasi Paypal menggunakan bank BRI sudah selesai dan akun PayPal anda siap untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Untuk memastikan bahwa akun PayPal anda benar-benar siap untuk digunakan, silahkan cek alamat yang anda gunakan dalam akun PayPal ini dengan mengeklik Profil dan arahkan pada Edit.

Silahkan untuk dicocokkan antara alamat yang tertera di PayPal dengan alamat yang tertera pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) anda. Jika tidak sesuai, silahkan anda sesuaikan dan jika sudah sesuai antara alamat yang ada di PayPal dengan yang tertulis di KTP maka anda merubahnya lagi.

Sampai disini akun PayPal anda telah terverifikasi dan siap untuk digunakan. Cukup mudah dan cepat untuk memverifikasi PayPal dengan bank lokal di Indonesia khususnya dengan Bank BRI. Jika anda mengalami kesulitan atau kendala, silahkan bertanya di kolom komentar.

Demikian cara daftar PayPal dan verifikasi akun via rekening bank terbaru, selamat mencoba.

Jika anda suka atau merasa artikel ini bermanfaat, silahkan SHARE melalui tombol Social Media (Facebook, Twitter, dan Google+) yang kami sediakan.

Anda juga bisa memberikan komentar atau pertanyaan anda tentang isi artikel di kolom komentar. Hal tersebut, akan membantu saya tahu topik apa yang menarik bagi anda sehingga saya bisa membuat artikel sejenis lebih banyak lagi. Terimakasih :)

No comments:

Post a Comment

- Silahkan berkomentar sesuai topik.
- Mohon centang pada Notive me agar tahu balasan dari kami.
- Sebelum bertanya, silahkan Anda cari terlebih dahulu di kotak pencarian (Search)
- Untuk setiap komentar saya akan lakukan kunjungan balik ke situs Anda dengan atau tanpa komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya